time 12 months yang lalu di topik #Motor

Jenis Cat Tahan Panas untuk Mesin dan knalpot

Jenis Cat Tahan Panas untuk Mesin dan knalpot hingga 1000 derajat memang sangat dibutuhkan untuk mengecat benda benda logam atau berbahan logam yang memiliki suhu tinggi seperti mesin, cerobong, knalpot dll agar lebih awet. Tingginya suhu membuat cat cat biasa tidak mungkin bertahan lama, warna cat memudar dan atau cepat mengelupas.Terlebih fungsi cat selain sebagai pewarna, adalah sebagai pelindung dari korosi. Tentu dengan memilih jenis merk cat tahan panas setidaknya mesin, knalpot anda lebih awet dan menarik.


Cat tahan panas sudah lama digunakan pabrik pabrik kendaraan bermotor, mesin kontruksi dan mesin yang menggunakan energi panas untuk beroperasi. Merk cat yang digunakan berupa cat anti panas terbaik guna memperpanjang keawetan mesin. Itu saja, kita sebagai konsumen motor  kadang merasa cat pabrikan yang warna dan keawetannya kurang baik atau serasi, sehingga sebagian dari kita mencat ulang baik untuk menyesuaikan warna atau karena warna mesin dan knalpot agar terlihat baru dan menarik.

Barang kali anda sedang mencari jenis cat tahan panas untuk blok mesin, knalpot baik motor atau mobil untuk digunakan sendiri dirumah, export telah merangkum informasi tersebut. Jenis cat semprot tahan panas kemasan kaleng yang bisa anda dapatkan di toko atau bengkel motor.

Jenis Cat Tahan Panas untuk Mesin dan knalpot

Berikut adalah Jenis cat tahan yang bagus untuk mesin dan knalpot anda:

Advertisements

Cat Semprot Samurai Hi Temp

 

merk cat tahan panas 1000 derajat untuk mesin dan knalpot

Samurai Paint adalah Cat Semprot (Spray Aerosol Paint) untuk menjawab kebutuhan Kendaraan Motor maupun Mobil Anda, selain itu dapat juga digunakan pada media lainnya seperti metal maupun plastik. Dengan formula langsung dari Jepang, hanya Samurai Paint berani memberikan Garansi Cat Tidak Retak dan Tahan Bensin. Melalui salah satu produknya, Samurai Hi temp, anda bisa menggunakannya untuk mesin dna knalpot kendaraan anda. Cat ini tahan panas lebih dari 600 derajat celcius. Harga cat hitemp sebesar Rp 50.000 dengan kemasan kaleng isi 300 ml.

Advertisements

Cat Semprot Tahan Panas HI-TEMP SPRAY PAINT MEGACOOL

Cat merk ini tahan panas lebih dari 650 derajat celcius, cocok untuk mewarnai dan melindungi mesin dan knalpot kendaraan anda agar lebih awet dan menarik. Cat ini dibanderol dengan harga Rp 48.000 dengan kemasan kaleng isi 300 ml.

Rj hi-Temp

Cat Semprot anti Panas untuk Cat Knalpot dan Blok Mesin ini, Bisa tahan panas hingga  650’C (1200′ F), Rj hi-Temp ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni warna silver dan hitam dof. Harganya sekitar 50 rb untuk 400 ml dan 25 ribu untuk yang 150 ml.

Cat Pylox Autulux

PYLOX AUTOLUX adalah cat semprot dengan bermacam pilihan hasil akhir yang menarik, daya kilap tinggi, cepat kering, daya lekat sangat kuat, anti-pudar dan ketahanan cuaca yang sangat baik. TAHAN PANAS HINGGA 600 derajat Celcius, cocok digunakan untuk pengecatan ulang mesin dan knalpot motor dan mobil.

AEROX Heat resistance paint

merk cat tahan panas 1000 derajat untuk mesin dan knalpot

AEROX adalah cat semprot dengan warna2 motor asli dan warna2 custom . Cat ini memiliki tingkatan setingkat diatas NC (Nitrocelulose) dan memiliki nozzle kipas yang dapat diatur vertikal atau horizontal. terbuat dari Silicone Resin dan Heat Resistance pigment khusus yang mampu menahan panas sampai dengan 650 derajat celcius. Harga cat ini sebesar 120 ribu.

Ada beberapa merk lainnya yang bisa anda pakai, seperti jotun, kyrlon agatha dan VTF yang tidak kalah waet digunakan untuk mesin dan knalpot anda, karena keawetan bisa dipengaruhi dari beberapa hal seperti cara pengecatan, alat yang digunakan dan hal hal yang bisa merusak cat. Sekian artikel Jenis Cat Tahan Panas untuk Mesin dan knalpot, semoga bermanfaat.

tags:

cat tahan panas, cat anti panas, merk cat tahan panas, cat hi temp yang bagus
Advertisements