time 5 years yang lalu di topik #Software & Apps,Tips dan Trik

Aplikasi Alarm Untuk Android Kaya Fitur : Alarm Clock Ultra

Advertisements

gendruk.com – Bangun pagi dan tepat waktu, itu adalah masalah yang umum dihadapi oleh seseorang. Jika anda adalah seorang pengguna smartphone android dan juga sering bangun telat maka aplikasi yang satu ini cocok untuk anda.


Sebelum saya melanjutkan artikel ini mungkin terpikir di benak anda, kan secara umum setiap ponsel termasuk android sudah memiliki fitur alarm. Kenapa harus menggunakan aplikasi??

Yap, memang secara umum fitur alarm sudah tertanam di hampir semua ponsel. Dari yang canggih sampai yang jadul sekalipun, tapi aplikasi alarm untuk android yang saya tawarkan ini sedikit berbeda dan memiliki banyak sekali kelebihan, mari kita mulai reviewnya.

Aplikasi ini memiliki nama Alarm Clock Ultra, dan didalam aplikasi android ini sudah tersimpan banyak sekali kelebihan. Mari kita mulai dari segi tampilan atau interfacenya, aplikasi alarm untuk android yang satu ini memiliki interface yang cukup bagus dengan beberapa widget yang tersedia dan mudah ipahani, perhatikan sangat nyaman dipandang dengan beberapa widget.

Fitur lain dari alarm ini adalah pilihan alarm yang unik, misalnya saja alarm untuk membangunkan jam tertentu sesuai pilihan, penghitung waktu mundur (timer), dan yang paling unik adalah timer untuk perebusan telur, lengkap dengan cara merebus telur. Mari kita bahasa satu persatu beberapa fitur utama alarm ini.

Baca Juga  Cara Edit Foto di HP Android

1. Alarm Yang Memaksa Anda Untuk Bangun

Yup, alarm yang biasa. Anda setting waktu kapan akan menyala, untuk bangun tidur misalnya dan ponsel android anda akan langsung berbunyi keras seperti alarm yang lainnya, lalu apa istimewanya?

Alarm ini memiliki fitur berupa game sederhana untuk mematikan atau sekedar menunda alarm berbunyi (snooze). Setelah alarm berbunyi pada jam yang anda tentukan, untuk menghentikan atau menunda alarm ke jam berikutnya anda harus memainkan game yang mau tidak mau akan memaksa anda untuk bangun atau sekedar melek, berkonsentrasi untuk memecahkan game itu. Previewnya bisa anda lihat dibawah ini:

Advertisements

2.Timer Untuk Hitung Mundur, dan Stopwach

Yup,fitur yang wajar aitu Timer untuk penghitungan mundur dan stopwach yang bisa anda gunakan untuk mengukur waktu. Meskipun terkesan sederhana, justru fitur timer untuk penghitungan mundur inilah yang paling sering admin gunakan dalam aplikasi alarm untuk android ini.

3. Timer Untuk Merebus Telur?

Yang ini mungkin kedengaran agak aneh, tapi memang aplikasi Alarm Clock Ultra ini menyediakan timer untuk menghitung waktu perebusan telur, lengkap dengan instruksinya. Previewnya bisa anda lihat dibawah ini:

Jika anda sudah memutuskan untuk mendownload, anda bisa langsung menuju ke halaman google play dengan mengeklik link dibawah ini:

Download Aplikasi Alarm Untuk Android Disini

Baca Juga  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Kesimpulan

Secara keseluruhan, aplikasi alarm untuk android ini cukup bagus menurut admin, terutama karena beberapa interfacenya yang unik. Fitur game untuk sekedar menstop atau men snooze alarm membuat admin menjatuhkan pilihan kepada Alarm Clock Ultra sebagai aplikasi pilihan untuk alarm.

Untuk kekurangan, menurut admin ada 2. Yaitu pada ukurannya yang cukup besar, sekitar 17 MB. Tergolong sangat besar untuk aplikasi android sekelas alarm. Kekurangan lainnya adalah, aplikasi ini tidak bisa dipindahkan ke memory eksternal sehingga harus memakan ruang internal anda. Ini membuat tips untuk memindahkan aplikasi android ke SD card menjadi tidak berlaku.

Advertisements

Bagaimana pendapat anda, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

tags:

alarm di hp oppo, alarem hp, download suara alaramdi hpoppo
Aplikasi Alarm Untuk Android Kaya Fitur : Alarm Clock Ultra | guniwan | 4.5