time 1 year yang lalu di topik #Tips dan Trik

Penyebab Refill Infus Printer Sering Rusak

Advertisements

Penyebab Refill Infus Printer Sering Rusak – Gendruk,  Apakah printer anda sering bermasalah dengan refill ? Sering ngadat saat proses cetak ? Sering bermasalah saat melakukan refil tinta ? Apakah anda sudah mencoba dengan refill infus pada printer anda ? Atau anda terpaksa membeli printer baru karena selalu bermasalah dengan refil ?


Sering kita jumpai beberapa printer di perkantoran yang dipasang tinta refill infus dengan tujuan agar tidak sering melakukan refill tinta dengan frekuensi cetak yang cukup sering. Pada awalnya mereka melakukan proses refill dengan cara sederhana, yaitu dengan menyuntikan tinta refill prnter secara langsung ke cartridge. Pada awalnya mereka tidak bermasalah, tetapi dikemudian hari akhirnya mereka merasa repot karena terlalu sering refill. Saat proses refill juga tidak memuaskan, tidak dapat mencapai kapasitas maksimal dari volume cartridge yang mengakibatkan hanya mampu cetak tidak lebih dr 5 lembar untuk 1 kali refill. Payah dan merepotkan.

Saat memasang refill infus, biasanya hanya sekedar mengatasi kerepotan saat refill yang terlalu sering. Tapi apakah ini sebuah solusi ?

Ternyata kerepotan yang lain muncul dengan seringnya ditemukan udara yang masuk kebagian selang infus. Hal ini mengakibatkan tinta mengalami kemacetan saat masuk ke cartridge printer. Pada akhirnya, masalah refill infus printer tetap datang saat melakukan cetak.

Advertisements

refill tinta printer

Untuk masalah printer yang sering muncul dengan infus refill adalah adanya udara dalam selang infus. Hal ini bisa disebabkan karena sambungan dari tabung refill ke cartridge terjadi kebocoran sehingga udara dapat masuk. Perhatikan saat pemasangan cartridge tinta printer di tahap awal. Gunakan lem sebagai perekat yang akan menutup lubang kebocoran yang mungkin terjadi. Jika terjadi kebocoran udara, gunakan suntikan ke selang udara untuk menyedotnya.

Baca Juga  Tinta Printer Infus Mulai Ditinggalkan, Bagaimana dengan Anda?

Hal lain yang menjadi penyebab adalah karena faktor utama proses cetak. Jika anda melakukan proses cetak, perhatikan timing yang tepat. Artinya, saat proses cetak jangan terlalu banyak. Berikan jeda waktu agar tinta dapat mengisi / mengalir dari tabung infus ke cartridge.

Advertisements

Akhirnya, semua kerepotan menghadapi tinta printer refill infus yang bermasalah adalah kepedulian anda terhadap printer anda. Gunakan saat yang tepat dan jangan terlalu dipaksakan mencetak banyak secara berurutan.

Penyebab Refill Infus Printer Sering Rusak | guniwan | 4.5