time 2 weeks yang lalu di topik #Kesehatan

5 Tips Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala

Gatal-gatal dikepala memang sering terjadi pada setiap orang, rasa gatal pada kulit kepala memang mengganggu, karena jika tidak digaruk pasti akan tetap terasa gatal. Agar anda tidak merasakan gatal, anda harus menjaga kebersihan kulit kepala anda. Selain hal tersebut, gatal-gatal pada kulit kepala biasanya muncul saat kita tidak segera membersihkan  rambut. Untuk menghindari rasa gatal pada kulit kepala, anda harus rajin membersihkan rambut anda.


Menggaruk kepala terkadang mejadi kegiatan yang lumayan enak, tapi anda harus tahu bahwa dengan menggaruk kulit kepala dapat berakibat infeksi. Oleh karena itu anda jangan menggaruk kulit kepala anda terlalu keras, karena dapat membahayakan kulit kepala anda. Untuk itulah berikut ini kami akan memberikan 5 Tips Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala. Ingin tahu seperti apa? Simak ulasan di bawah ini.

5 Tips Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala

tips menghilangkan gatal kulit kepala

Advertisements

Memberi vitamin rambut

Berikanlah vitamin pada rambut anda, karena dengan menggunakan vitamin maka anda dapat menjaga kelembaban rambut dan juga menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala, sehingga rasa gatal tidak akan sering anda alami.

Advertisements

Memilih shampo yang tepat

Pilihkan shampo yang tepat untuk jenis rambut anda, karena jika anda asalah memilih shampo, bisa jadi kulit kepala anda berketombe dan menyebabkan rasa gatal setiap saat. Pilihlah shampo yang berkualitas baik dan cocok untuk rambut anda.

Jangan Sering Keramas

Keramas sebaiknya dilakukan dua kali sehari, jika anda keramas setiap hari maka akan dapat menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut. Jika anda sering kermas, maka kulit kepala anda akan kering dan iritasi. Hal inilah yang bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala anda.

Mengkonsumsi Air Putih

Dengan mengkonsumsi 8 gelas setiap hari, maka kulit kepala anda akan terhidrasi. Dapat memperbaiki tubuh yang kering dan juga menghilangkan kulit kering yang membuat kulit kepala anda gatal

Mencuci Rambut

Saat anda keramas, cucilah rambut anda menggunakan air dingin dan jangan menggunakan air hangat. karena air hangat akan membuat kulit kepala anda kering dan juga bisa terkelupas, lebih baik anda keramas dengan air dingin karena air dingin justru dapat mengembalikan kelembaban pada kulit kepala anda, sehingga dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala.

Itu tadi 5 Tips Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala. Semoga bisa memberikan manfaat, terutama untuk kawan ladies.

Advertisements