Cara Flash HP Oppo Joy 3

Jika Anda memiliki smartphone Oppo Joy 3 dan mengalami masalah seperti bootloop, hang, atau bahkan mati total, Anda dapat mencoba untuk melakukan flashing pada perangkat Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara melakukan flashing pada HP Oppo Joy 3 dengan mudah dan aman.

Persiapan Sebelum Flashing

Persiapan Sebelum Flashing

Sebelum melakukan flashing pada HP Oppo Joy 3, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan:

  • Backup data penting Anda, seperti foto, video, dan dokumen penting lainnya.
  • Pastikan HP Oppo Joy 3 Anda memiliki daya baterai yang cukup untuk melakukan flashing. Sebaiknya baterai terisi penuh.
  • Unduh firmware Oppo Joy 3 yang sesuai dengan nomor model perangkat Anda. Firmware dapat Anda unduh dari situs resmi Oppo atau dari sumber lain yang terpercaya.
  • Unduh dan instal driver USB Oppo Joy 3 di komputer Anda. Driver USB dapat Anda unduh dari situs resmi Oppo atau dari sumber lain yang terpercaya.
  • Unduh dan instal alat flashing seperti SP Flash Tool atau QPST. Alat flashing dapat Anda unduh dari sumber lain yang terpercaya.

Langkah-langkah Flashing HP Oppo Joy 3

Langkah-Langkah Flashing Hp Oppo Joy 3

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan flashing pada HP Oppo Joy 3:

Flash Sale Rp 1
  1. Ekstrak firmware Oppo Joy 3 yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  2. Buka alat flashing yang sudah Anda unduh dan instal sebelumnya.
  3. Pilih opsi “scatter-loading” atau “download-agent” tergantung pada alat flashing yang Anda gunakan.
  4. Cari file scatter.txt atau file download-agent yang terdapat pada firmware Oppo Joy 3 yang sudah Anda ekstrak sebelumnya.
  5. Pilih file tersebut dan tunggu hingga proses loading selesai.
  6. Matikan HP Oppo Joy 3 Anda dan sambungkan ke komputer menggunakan kabel USB.
  7. Klik tombol “Download” pada alat flashing.
  8. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  9. Setelah proses flashing selesai, cabut kabel USB dan hidupkan kembali HP Oppo Joy 3 Anda.

Catatan Penting

Catatan Penting

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan flashing pada HP Oppo Joy 3:

  • Flashing pada HP Oppo Joy 3 dapat menghapus semua data yang ada di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah melakukan backup data penting Anda sebelum memulai flashing.
  • Proses flashing dapat memakan waktu yang cukup lama tergantung pada kecepatan komputer dan koneksi USB yang digunakan.
  • Flashing yang tidak benar dapat menyebabkan kerusakan permanen pada HP Oppo Joy 3 Anda. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar dan hati-hati.

Demikianlah cara melakukan flashing pada HP Oppo Joy 3 dengan mudah dan aman. Jika Anda mengalami masalah pada perangkat Anda seperti bootloop atau mati total, Anda dapat mencoba untuk melakukan flashing dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas. Pastikan Anda mengikuti semua persiapan dan catatan penting sebelum melakukan flashing untuk menghindari kerusakan pada perangkat Anda.

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x