Cara Flash HP Vivo Y12s

Vivo Y12s adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Vivo Y12s juga dapat mengalami beberapa masalah teknis seperti hang, lemot, atau bahkan mati total. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan flashing atau instal ulang sistem operasi. Berikut adalah cara melakukan flashing pada Vivo Y12s.

Persiapan Sebelum Flashing

Sebelum melakukan flashing, pastikan Anda sudah melakukan backup data penting Anda karena proses ini akan menghapus semua data pada perangkat Anda. Selain itu, pastikan juga bahwa baterai ponsel Anda terisi penuh dan kabel data yang Anda gunakan dalam keadaan baik.

Download Firmware dan Tool

Setelah persiapan selesai, selanjutnya download firmware dan tool untuk Vivo Y12s. Pastikan Anda mendownload firmware yang sesuai dengan versi perangkat Anda. Kemudian, download juga tool seperti SP Flash Tool atau QFIL.

Flash Sale Rp 1

Instal Driver USB

blank

Sebelum flashing, pastikan Anda sudah menginstal driver USB pada komputer Anda. Anda dapat mencari driver USB Vivo Y12s di internet atau mengunduhnya langsung dari situs resmi Vivo.

Ekstrak Firmware dan Tool

blank

Setelah selesai mendownload firmware dan tool, ekstrak file tersebut menggunakan program seperti WinRAR atau 7-Zip.

Buka Tool Flashing

blank

Buka tool flashing yang sudah Anda download sebelumnya seperti SP Flash Tool atau QFIL.

Load Firmware pada Tool Flashing

blank

Setelah tool flashing terbuka, load firmware yang sudah Anda ekstrak sebelumnya ke dalam tool tersebut.

Sambungkan HP Vivo Y12s dengan Komputer

blank

Sambungkan HP Vivo Y12s dengan komputer menggunakan kabel USB. Pastikan kabel USB yang digunakan dalam keadaan baik dan terhubung dengan kuat.

Mulai Proses Flashing

blank

Setelah semua langkah di atas selesai, Anda dapat mulai melakukan proses flashing dengan menekan tombol “Start” pada tool flashing yang Anda gunakan.

Tunggu Hingga Selesai

blank

Tunggu hingga proses flashing selesai. Proses ini dapat memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran firmware yang akan diinstal.

Selesai

blank

Setelah proses flashing selesai, cabut kabel USB dan nyalakan kembali HP Vivo Y12s. Selamat, Anda berhasil melakukan flashing pada HP Vivo Y12s Anda.

Demikianlah cara melakukan flashing pada HP Vivo Y12s. Dengan melakukan flashing, Anda dapat mengatasi berbagai masalah teknis pada HP Vivo Y12s Anda seperti hang, lemot, atau bahkan mati total. Namun, pastikan Anda melakukan backup data penting Anda sebelum melakukan proses flashing ini.

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x