Cara Flash HP Advan i5c

Flashing atau instal ulang pada HP Advan i5c bisa menjadi solusi ketika smartphone mengalami masalah seperti bootloop, hang, atau error. Cara ini juga bisa dilakukan untuk upgrade sistem operasi Android pada HP Advan i5c. Berikut adalah langkah-langkah cara flash HP Advan i5c yang dapat dilakukan.

Persiapan Sebelum Flashing

Sebelum melakukan proses flashing, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan baterai HP Advan i5c terisi penuh atau minimal 50% agar proses flashing tidak terganggu. Kedua, backup data penting yang ada di HP Advan i5c seperti foto, video, atau file penting lainnya. Ketiga, download firmware atau ROM sesuai dengan tipe HP Advan i5c yang digunakan.

Cara Flash HP Advan i5c dengan SP Flash Tool

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menginstall driver USB untuk HP Advan i5c agar terdeteksi oleh komputer. Setelah itu, ekstrak firmware yang telah didownload sebelumnya. Kemudian, jalankan SP Flash Tool dan klik pada kolom Scatter-loading. Pilih file scatter yang terdapat pada folder firmware yang telah di-ekstrak, kemudian klik Open.

Flash Sale Rp 1

Setelah itu, centang pada kolom Download Only dan klik pada tab Download. Hubungkan HP Advan i5c yang akan di-flash ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan HP Advan i5c dalam keadaan mati, kemudian klik pada tombol Download. Tunggu sampai proses flashing selesai, biasanya memakan waktu sekitar 5-10 menit. Setelah selesai, cabut kabel USB dan hidupkan HP Advan i5c.

Cara Flash HP Advan i5c dengan QFIL

blank

Pertama, install driver USB pada komputer dan ekstrak firmware yang telah didownload sebelumnya. Kemudian, buka aplikasi QFIL dan klik pada kolom Select Port. Pilih port yang sesuai dengan HP Advan i5c yang akan di-flash. Setelah itu, klik pada kolom Select Build Type dan pilih jenis firmware yang akan digunakan.

Selanjutnya, klik pada kolom Load XML dan pilih rawprogram_unsparse.xml yang terdapat pada folder firmware yang telah di-ekstrak. Kemudian, klik pada kolom Load Patch dan pilih patch0.xml. Hubungkan HP Advan i5c ke komputer menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Atas. Setelah HP Advan i5c terdeteksi, klik pada tombol Download. Tunggu sampai proses flashing selesai dan HP Advan i5c akan restart secara otomatis.

Cara Flash HP Advan i5c dengan MTK Flash Tool

blank

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menginstall driver USB pada komputer dan ekstrak firmware yang telah didownload sebelumnya. Kemudian, jalankan MTK Flash Tool dan klik pada tab Scatter-loading. Pilih file scatter yang terdapat pada folder firmware yang telah di-ekstrak, kemudian klik Open.

Selanjutnya, klik pada tab Download dan centang pada kolom Download. Hubungkan HP Advan i5c ke komputer menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Atas. Setelah HP Advan i5c terdeteksi, klik pada tombol Download. Tunggu sampai proses flashing selesai dan HP Advan i5c akan restart secara otomatis.

Cara Flash HP Advan i5c dengan Miracle Box

blank

Pertama, install driver USB pada komputer dan ekstrak firmware yang telah didownload sebelumnya. Kemudian, jalankan Miracle Box dan klik pada tab MTK. Pilih tab Write dan klik pada kolom Select. Pilih file scatter yang terdapat pada folder firmware yang telah di-ekstrak, kemudian klik Open.

Setelah itu, centang pada kolom USB Mode dan klik pada tombol Start. Hubungkan HP Advan i5c ke komputer menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Atas atau Volume Bawah. Tunggu sampai proses flashing selesai dan HP Advan i5c akan restart secara otomatis.

Proses flashing HP Advan i5c bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti SP Flash Tool, QFIL, MTK Flash Tool, atau Miracle Box. Sebelum melakukan proses flashing, pastikan untuk membackup data penting dan download firmware sesuai dengan tipe HP Advan i5c yang digunakan. Dengan melakukan proses flashing, masalah pada HP Advan i5c seperti bootloop, hang, atau error bisa diatasi dan sistem operasi Android pada HP Advan i5c bisa di-upgrade sesuai dengan versi terbaru.

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x