Cara Flash HP Acer Z520

Jika Anda memiliki HP Acer Z520 yang mengalami masalah seperti mati total, bootloop, atau sering hang, Anda dapat mencoba melakukan flashing pada perangkat Anda. Flashing adalah proses instalasi ulang sistem operasi pada perangkat Android. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara flashing HP Acer Z520.

Persiapan Sebelum Flashing

Persiapan Sebelum Flashing

Sebelum memulai proses flashing, pastikan Anda sudah melakukan backup data penting Anda. Anda juga harus mengunduh semua file yang dibutuhkan untuk proses flashing. File-file ini dapat Anda cari di internet dengan mudah.

Cara Masuk ke Mode Download

Cara Masuk Ke Mode Download

Untuk melakukan proses flashing, Anda harus masuk ke mode download terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik sampai muncul tampilan mode download.

Flash Sale Rp 1

Instalasi Driver

Instalasi Driver

Sebelum melakukan proses flashing, pastikan Anda sudah menginstal driver USB pada komputer Anda. Driver ini dapat Anda unduh dari situs resmi Acer atau dari situs lainnya.

Ekstrak File Firmware

Ekstrak File Firmware

Setelah semua persiapan selesai, ekstrak file firmware yang sudah Anda unduh sebelumnya. File firmware ini biasanya berformat zip atau rar.

Buka SP Flash Tool

Buka Sp Flash Tool

Buka SP Flash Tool pada komputer Anda. Kemudian, klik tombol Scatter-loading dan pilih file scatter yang ada di dalam folder firmware yang sudah Anda ekstrak sebelumnya.

Memilih Firmware

Memilih Firmware

Selanjutnya, klik tombol Download Agent dan pilih file DA yang ada di dalam folder firmware. Setelah itu, klik tombol Download dan pilih firmware yang ingin Anda install pada perangkat Anda.

Koneksi USB

Koneksi Usb

Sambungkan HP Acer Z520 ke komputer Anda menggunakan kabel USB. Pastikan koneksi USB sudah terhubung dengan baik.

Proses Flashing

Proses Flashing

Klik tombol Download pada SP Flash Tool untuk memulai proses flashing. Tunggu sampai proses flashing selesai. Proses flashing dapat memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran firmware dan kecepatan koneksi USB Anda.

Selesai

Selesai

Setelah proses flashing selesai, cabut kabel USB dan nyalakan HP Acer Z520. Perangkat Anda sekarang telah berhasil di-flash dan sudah siap digunakan kembali.

Itulah cara flashing HP Acer Z520 yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Pastikan Anda mengikuti semua langkah dengan benar dan hati-hati selama proses flashing. Jangan lupa untuk melakukan backup data penting Anda sebelum melakukan proses flashing.

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x