Cara Flash HP Vivo Y12i

Jika HP Vivo Y12i Anda mengalami masalah seperti bootloop atau hang, cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan flashing. Flashing adalah proses menginstal ulang firmware pada HP Anda. Namun, sebelum melakukan flashing, pastikan Anda membackup data penting Anda terlebih dahulu karena proses ini akan menghapus semua data pada HP Anda. Berikut ini adalah cara flashing HP Vivo Y12i.

Langkah 1: Download Firmware Vivo Y12i

Download Firmware Vivo Y12I

Langkah pertama dalam flashing HP Vivo Y12i adalah dengan mendownload firmware Vivo Y12i yang sesuai dengan tipe HP Anda. Anda bisa mencarinya di website resmi Vivo atau website-website yang menyediakan firmware Vivo.

Langkah 2: Persiapkan HP Vivo Y12i Anda

Persiapkan Hp Vivo Y12I

Setelah firmware berhasil didownload, persiapkan HP Vivo Y12i Anda dengan cara mengaktifkan mode pengembang dan mengaktifkan USB debugging. Anda bisa melakukannya dengan cara masuk ke pengaturan, pilih tentang telepon, dan ketuk nomor build sampai muncul notifikasi bahwa Anda telah masuk ke mode pengembang. Kemudian, kembali ke pengaturan, pilih opsi pengembang, dan aktifkan USB debugging.

Flash Sale Rp 1

Langkah 3: Instal Driver USB Vivo Y12i

Instal Driver Usb Vivo Y12I

Sebelum mulai melakukan flashing, pastikan Anda telah menginstal driver USB Vivo Y12i pada PC Anda agar HP Anda dapat terhubung dengan PC Anda. Anda bisa mendownload driver USB Vivo Y12i di website resmi Vivo atau website-website yang menyediakan driver Vivo.

Langkah 4: Ekstrak Firmware Vivo Y12i

Ekstrak Firmware Vivo Y12I

Setelah driver USB berhasil diinstal, ekstrak file firmware Vivo Y12i yang telah Anda download menggunakan software ekstraktor seperti WinRAR atau 7Zip. Pastikan Anda mengekstrak file firmware di dalam folder yang mudah ditemukan.

Langkah 5: Buka SP Flash Tool

Buka Sp Flash Tool

Setelah semua persiapan telah dilakukan, buka software SP Flash Tool pada PC Anda. Software ini akan membantu Anda untuk melakukan flashing pada HP Vivo Y12i Anda.

Langkah 6: Load Firmware Vivo Y12i

Load Firmware Vivo Y12I

Setelah SP Flash Tool terbuka, klik pada opsi “Scatter-loading” dan cari file scatter yang terdapat di dalam folder firmware Vivo Y12i yang telah Anda ekstrak. Setelah itu, klik pada opsi “Download” untuk memulai proses flashing.

Langkah 7: Sambungkan HP Vivo Y12i Anda ke PC

Sambungkan Hp Vivo Y12I Ke Pc

Sambungkan HP Vivo Y12i Anda ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu hingga proses flashing selesai. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit, jadi pastikan HP Anda memiliki daya yang cukup selama proses flashing berlangsung.

Langkah 8: Selesai

Selesai

Setelah proses flashing selesai, cabut HP Vivo Y12i Anda dari PC dan nyalakan HP Anda. HP Anda sekarang sudah berhasil di-flash dan siap digunakan kembali.

Demikianlah cara flashing HP Vivo Y12i yang dapat Anda lakukan jika HP Anda mengalami masalah seperti bootloop atau hang. Pastikan Anda mengikuti setiap langkah dengan hati-hati untuk menghindari kesalahan yang dapat merusak HP Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x