time 4 weeks yang lalu di topik #Kesehatan

Penyebab Bibir Pecah Pecah dan Cara Mengobatinya

Penyebab Bibir Pecah Pecah dan Cara Mengobatinya akan kami rangkum secara detail karena ini merupakan masalah yang serius bagi kita yang memperhatikan aspek kecantikan dan kesehatan. Perlu kita ketahui bahwa penyebab utama dari bibir pecah pecah adalah kurangnya kelembaban pada bibir dan juga kulit sekitar bibir.


Masalah bibir pecah pecah tidaklah terpengaruh dari musim, memang peluang lebih besar terkena bibir kering dan bibir pecah pecah adalah saat musim dingin. Tetapi ada juga yang mengalaminya disepanjang musim. Jika anda sedang mengalami ganguan kesehatan bibir seperti itu anda perlu membaca dahulu penyebabnya.

Penyebab Bibir Pecah-Pecah

  • Dehidrasi

Kurangnya asupan air didalam tubuh kita bisa menimbulkan dehidrasi dan juga akan berdapak pada kondisi kesehatan bibir yang akan mengalami bibir pecah pecah atau kering. Seperti yang kita alami, ketika kita berpusa kita pasti sering mengalami bibir pecah pecah.

  • Kondisi Cuaca atau Iklim

Kondisi cuaca atau iklim sekitar kita juga merupakan penyebab umum yang membuat kita terkena dapaknya yang membuat bibir pecah pecah. Karena pada saat musim dingin lingkungan sekitar kita akan menjadi kering, sehingga mengurangi kelembaban pada kulit. Pada saat musim panas tidak jarang juga yang mengalami bibir pecah pecah ini dikarenakan paparan sinar matahari yang berlebihan.

Advertisements
  • Kurangnya Vitamin

Vitamin yang berperan penting dalam kesehatan kulit dan bibir adalah Vitamin A, B, C dan B2. Jika kita kekurangan vitamin tersebut bisa berdampak pada bibir pecah pecah, karena vitamin tersebut sangat membantu menjaga kesehatan kulit.

Advertisements

Selain dari 3 peyebab dari bibir pecah pecah diatas masih ada beberapa penyebab umum yang dapat mengakibatkannya, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas, kebiasaan merokok, dan yang tidak kita sadari juga sering menjilat bibir, hal ini juga sangat berpengaruh menyebabkan bibir pecah pecah.

Setelah kita mengetahui bebagai penyebab kenapa bibir kita pecah pecah, mari kita cari solusinya untuk mengatasi bibir pecah pecah. Ada berbagai cara mudah dan alami mengatasi bibir kering dan pecah pecah yang bisa kita lakukan atau praktekan sendiri dirumah loh! Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu menjaga kesehatan bibir.

Cara Mengobati Bibir Pecah Pecah

cara mengobati bibir pecah pecah

  • Madu, merupakan bahan alami yang digunakan untuk mengatasi pembengkakan dan juga rasa sakit bisa membantu anda dalam mengobati bibir pecah pecah, caranya sangat mudah oleskan madu pada bibir, kemudian diamkan selama 10-15 menit.
  • Lidah Buaya, caranya sama seperti mengoleskan madu untuk mengatasi bibir pecah pecah, karena kandungan pada lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit kita.
  • Minyak Kelapa, bahan alami ini merupakan cara yang paling efektif untuk penyembuhan bibir pecah pecah.
  • Mentimun, iris mentimun dan oleskan pada bibir, ini juga cara yang mudah dan alami yang bisa anda coba dirumah.

Sekian dari kami tentang artikel kesehatan bibir yang rangkun dalam artikel penyebab bibir pecah pecah dan cara mengobatinya, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan bibir.

Advertisements