Cara Hard Reset HP Oppo

Jika Anda adalah pengguna HP Oppo dan memiliki masalah dengan perangkat Anda, Anda mungkin ingin mencoba untuk melakukan hard reset. Hard reset dapat membantu mengatasi beberapa masalah seperti perangkat yang lambat atau tidak responsif. Namun, sebelum melakukan hard reset, pastikan untuk membuat cadangan data penting Anda terlebih dahulu. Berikut adalah cara melakukan hard reset pada HP Oppo:

1. Melalui Pengaturan

Melalui Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka menu Pengaturan pada perangkat Anda. Kemudian, gulir ke bawah dan pilih opsi Backup & Reset. Di bawah opsi ini, Anda akan menemukan opsi untuk melakukan reset pabrik atau factory reset. Pilih opsi ini dan perangkat Anda akan diminta untuk memasukkan kembali sandi atau pola penguncian.

2. Melalui Recovery Mode

Melalui Recovery Mode

Jika Anda tidak dapat membuka menu pengaturan pada HP Oppo Anda, maka Anda dapat melakukan hard reset melalui recovery mode. Untuk masuk ke recovery mode, matikan perangkat Anda terlebih dahulu. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah muncul logo Oppo, lepaskan tombol Power tetapi tetap tahan tombol Volume Down hingga masuk ke mode recovery.

Flash Sale Rp 1

3. Melalui ColorOS Recovery

Melalui Coloros Recovery

Jika HP Oppo Anda memiliki fitur ColorOS Recovery, maka Anda dapat melakukan hard reset melalui fitur ini. Untuk masuk ke ColorOS Recovery, matikan perangkat terlebih dahulu. Kemudian, tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo Oppo. Setelah itu, lepaskan tombol Power tetapi tetap tahan tombol Volume Down hingga masuk ke ColorOS Recovery. Di sini, Anda dapat memilih opsi Wipe data / factory reset untuk melakukan hard reset.

4. Melalui Tombol Kombinasi

Melalui Tombol Kombinasi

Terakhir, Anda juga dapat melakukan hard reset pada HP Oppo Anda dengan menggunakan tombol kombinasi. Pertama, matikan perangkat Anda. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo Oppo. Setelah itu, lepaskan tombol Power tetapi tetap tahan tombol Volume Up hingga muncul menu ColorOS Recovery. Di sini, Anda dapat memilih opsi Wipe data / factory reset untuk melakukan hard reset.

Itulah beberapa cara untuk melakukan hard reset pada HP Oppo Anda. Ingatlah untuk membuat cadangan data penting Anda terlebih dahulu sebelum melakukan hard reset. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x