time 4 weeks yang lalu di topik #Dunia Binatang

Tips Alami Mengobati Kutu Kucing Tanpa Dokter Hewan

Tips Alami Mengobati Kutu Kucing Tanpa Dokter Hewan – Saat beberapa hewan peliharaan kta terkena beberapa gejala penyakit, tentunya langkah awal adalah pergi kedokter hewan, mungkin hal ini sudah seringkali dilakukan oleh beberapa dan sebagian orang yang mempunyai ternak hewan, apapun hewan tersebut. Sebenarnya gejala-gejala ataupun penyakit pada hewan tidak akan muncul apabila pemilik bisa merawatanya dengan baik, dan pastinya menjaga kebersihan setiap harinya, hanya saja memang tergantung dari masing-masing orangnya, Anda sendiri apakah salah satu orang yang tertib menjaga kebersihan atau mengntrol makanan hewan pemeliharaannya? Salah satu hewan yang saat ini cukup mahal disalah satu media online apabila dijual ya ini kucing.


Kucing adalah salah satu hewan yang sebenarnya pemeliharaannya dirumah cukup mudah dan tidak terlalu ribet ketika mengurusnya, hanya saja memang ada beberapa hewan lain yang bisa sangat mengganggu kesehatan kucing, salah satunya yang sedang kita kupas dihalaman ini, yakni kutu kucing. Kutu kucing ini adalah salah satu hewan yang tidak memiliki sayap, namun kecil bisa menggigit kucing, tentunya disini kucing akan merasa terganggu dan tersiksa, karena dengan gigitan kutu itulah kucing akan selalu menggaruk-garuk tubuhnya, ini bisa mengakibatkan badan kucing terluka apabila kucing selalu mengulang-ngulang menggaruknya, tentu Anda tidak mau bukan jika kucing kesayangan Anda terluka, disini ada beberapa tips yang memang tanpa perlu bantuan dari dokter untuk menghilangakn kutu kucing tersebut, bagaimana kira-kira caranya agar kutu bisa hilang, berikut penulis bagikan tentang Tips Alami Mengobati Kutu Kucing Tanpa Dokter Hewan

Advertisements

Tips Alami Mengobati Kutu Kucing Tanpa Dokter Hewan

tips Mengobati Kutu Kucing

  1. Jika Anda pertama kali baru melihat gangguan menyerang atau kutu mulai muncul, maka segeralah memandikan kucing Anda, sabunlah dan pakai shampo kucing, bilas bulunya berulang-ulang, sampai bersih.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan cara menyisir bulu kucing. Lakukanlah hal ini setiap kali setelah memandikan kucing, meskipun tanpa ada kutunya, jika memang ada kutunya, mandikan sampai bersih dan sisir sampai kering.
  3. Cucilah alas yang setiap harinya digunakan kucing. Cucilah dengan air hangat agar kutu-kutu tanpa tersisa sedikitpun.
  4. Langkah tepat selanjutnya adalah dengan menyiapkan air hangat atau mendidih, lalu masukkanlah air lemon kedalam air tersebut, segera tutup pancinya, dengan cara ini, kutu kucing bisa terusir pelan-pelan karena bau dari lemon tersebut.

Tidak begitu sulit bukan untuk mengusir kutu pada bulu kucingnya, itulah sedikit Tips Alami Mengobati Kutu Kucing Tanpa Dokter Hewan, semoga saja bermanfaat.

Advertisements
Advertisements