time 4 weeks yang lalu di topik #Kesehatan

Cara Mengobati Batuk dengan 4 Bahan Alami

Cara Mengobati Batuk dengan 4 Bahan Alami – Ketika kita sedang batuk langkah pertama pastinya membeli obat di apotek, nah daripada anda membeli bahan kurang alami tersebut, yuk kita pelajari cara mengobati batuk dengan 4 bahan alami. Batuk ialah cara tubuh untuk mengeluarkan benda asing yang ada di tubuh, contohnya faktor penyebab alergi, debu, virus, dan lain sebagainya. Batuk merupakan tindakan reflek tubuh apabila terdapat benda asing yang masuk. Hal ini sangat wajar dan sering terjadi pada kebanyakan manusia. Namun, apabila berkelanjutan batuk juga merupakan suatu tanda tanda penyakit lain yang menyerang sistem pernafasan manusia, contohnya TBC, hemoptisis (batuk darah), dan berbagai macam penyakit lainnya.


Batuk sering terjadi bahkan kebanyakan orang pernah mengalami batuk. secara umum, batuk sendiri diklasifikasikan menjadi dua, yaitu batu batuk berdahak dan batuk kering. Batuk berdahak, apabila batuk yang memiliki sekret (lendir), sedangkan batuk kering tidak mengandung sekret (lendir). Sehingga pada dasarnya, pengobatan batuk juga dibedakan menurut penyebabnya. Jika batuk berdahak maka caranya harus bertujuan untuk mengeluarkan dahak atau lendir. Sedangkan batik kering bertujuan untuk mengurangi gatal di tenggorokan.

Pada umunya, batuk merupakan penyakit yang ringan yang sangat sering diderita oleh semua orang. Seringkali orang meremehkan batuk, padahal betuk yang berkelanjutanpun sangat harus dierhatikan. Nah, untuk kali ini kami berkesempatan untuk memberikan informasi yang berkenaan dengan cara mengobati batuk, tentunya dengan menggunakan cara alami. Hal ini dimaksudkan agar simpel dan meminimalisir pengeluaran, karena hanya menggunakan bahan-bahan yang sering digunakan sehari hari. Inilah ulasan lengkap yang berkenaan dengan cara mengobati batuk :

Cara Mengobati Batuk dengan 4 Bahan Alami

  1. Jeruk Nipis

mengobati batuk degan jeruk nipis

Advertisements
Advertisements

Ada beberapa cara mengurangi batuk dengan menggunakan jeruk nipis, salah satunya yaitu : siapkan 1 buah jeruk nipis, kemudian diperas dan ambil airnya. Tambahan 1 sendok teh kecap manis dan seduh dengan sedikit air hangat. Minumlah sehari sekali.

  1. Asam Jawa

asam jawa obat batuk

Caranya : Seduh asam jawa dengan gula merah secukupnya dengan menggunakan air hangat. Minumlah satu gelas sehari.

  1. Belimbing wuluh

belimbing wuluh untuk obat batuk alami

Caranya : Sediakan beberapa belimbing wuluh, kemudian cuci hingga bersih. Seduh dengan air mendidih dan masukkan gula batu secukupnya. Minumlah saat masih hangat.

  1. Jahe merah

jahe merah untuk mengobati batuk secara alami

Caranya : Cukup dengan mengunyah sedikit jahe, atau bisa juga parut dan peras jahe. Kemudian ambil airnya, dan seduh dengan sedikit air hangat. Minimlah rutin minimal sehari sekali.

Itulah yang dapat kami berikan ulasan lengkap mengenai 4 Bahan Alami sebagai cara mengobati batuk. semoga berguna untuk semuanya. terimakasih.

Advertisements