time 1 week yang lalu di topik #Kesehatan

Tips Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal dan Berminyak

Tips Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal dan Berminyak – Banyak cara mengatasi kulit kepala yang berminyak, tinggal tergantung dari kita sendiri mau memilih cara apa yang seperti apa. Perawatan tersebut tentunya dilakukan supaya kulit kepala kita tidak berminyak dan tidak gatal. Apakah Anda pernah mengalami masalah yang seperti ini? Semua nampaknya pernah mengalami masalah kulit seperti ini.


Bagi Anda para wanita yang mempunyai kulit kepala berminyak dan gatal pasti tidak merasa nyaman, selain itu bisa juga membuat penampilan anda tidak fresh. Anda pasti bingung mencari solusi agar kulit kepala anda  tidak lagi berminyak dan tidak gatal. Sebagian orang yang mengetahui kondisi kulit kepala anda pasti beranggapan kalau kita kurang menjaga kebersihan. Padahal anda sudah merawatnya dengan baik, memakai shampo dan kondisioner yang bagus, memakai vitamin rambut, dan lain-lain.

Mungkin sudah banyak cara atau-pun pengobatan yang Anda pakai, namun tidak ada salahnya pula jika Anda sedikit mencoba Tips Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal dan Berminyak di bawah ini

Tips Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal dan Berminyak

Tips Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal dan Berminyak

Advertisements
Advertisements

Gunakan Shampo Khusus

Kulit kepala yang gatal biasanya disebabkan oleh kondisi kepala yang berminyak, sehingga banyak bakteri dan kotoran yang menempel pada kulit kepala. Oleh karena itu, bersihkanlah kulit kepala anda secara rutin dengan menggunakan shampo khusus. Setiap hari anda melakukan aktifitas, maka setiap saat kotoran dan bakteri bisa menempel pada kulit kepala anda. Bersihkanlah kulit kepala anda minimal tiga kali dalam seminggu agar kulit kepala anda tetap bersih, sehat, dan tidak ada kotoran yang menumpuk. Jika anda tidak membersihkan, maka lama-lama kotoran yang menempel akan sulit untuk dibersihkan.

Memijat Kulit Kepala

Memijat kulit kepala merupakan salah satu cara mengatasi kulit kepala yang berminyak. Saat anda membersihkan rambut anda menggunakan shampo, lakukan pemijatan pada kulit kepala. Hal ini bisa membantu mengangkat kotoran yang menempel di kulit kepala anda. Sehingga kotoran yang menempel dikulit kepala anda akan hilang dan tidak menyebabkan kulit kepala anda gatal.

Rutin Membersihkan Rambut

Setiap hari anda pasti melakukan aktifitas, misalnya berolahraga. Banyak kita lupakan hal-hal sepele dalam merawat kesehatan kulit kepala, salah satunya adalah membasuh rambut setelah berolahrga. Saat olahraga pasti banyak debu dan kotoran yang menempel pada kulit kepala anda, ditambah lagi dengan keringat. Hal ini dapat membuat kulit kepala gatal, berminyak dan berketombe. Usahakan setelah berolahraga bersihkan rambut anda menggunakan shampo.

Itu tadi Tips Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal dan Berminyak, semoga uraian kali ini ada manfaatnya. Terutama untuk kawan ladies di manapun.

Advertisements