time 3 months yang lalu di topik #Kesehatan

Cara Mengobati Bibir Bengkak

Bibir anda bengkak? Wah bisa mengurangi kecantikan Anda tentunya, bagi anda yang sedang mencari solusi cara mengobati bibir bengkak kami memiliki solusi mudah yang bisa Anda praktekan sendiri dirumah. Ketika kita berbicara tentang kesehatan bibir, bibir merupakan salah satu bagian paling halus dari tubuh, karena memiliki lapisan paling tipis dalam tubuh kita.


Hal tersebut yang mengakibatkan bibir kita lebih sensitive terhadap iritasi yang bisa menyebabkan bibir bengkak. Selain hal tersebut kita harus mengetahui penyebab lain yang bisa membuat bibir bengkang, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menimbulkan bibir bengkak.

Penyebab Bibir Bengkak

  1. Alergi, pembengkakan pada bibir bisa disebabkan oleh alergi makanan tertentu, serbuk sari dan lingkungan. Efek lain yang biasanya terjadi adalah gatal dan ruam disekitar mulut.
  2. Penyebab lain juga bisa ditimbulkan oleh adanya gigitan serangga seperti nyamuk, semut, tawon yang disebabkan oleh racun dari serangga tersebut.
  3. Obat Obatan, ini juga bisa menyebabkan pembengkakan pada bibir ketika kita mengkonsumsi obat obatan tertentu.
  4. Kekurangan vitamin B, kurangnya asupan vitamin B dalam tubuh bisa mengakibatkan pembengkakkan di sudut bibir.
  5. Infeksi Virus.
  6. Dan yang terakhir akibat cidera.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan bibir bengkak, langkah yang harus ditempuh adalah dengan cara merawat bibir secara teratur, seperti menjaga kelembaban bibir, mengkomsumsi makanan yang tidak menimbulkan alergi, langkah mudah adalah menggunakan pelembab bibir.

Advertisements

Cara Mengobati Bibir Bengkak

cara mengobati Bibir Bengkak

Advertisements

Tatapi ketika sudah terlanjur mendapatkan bibir bengkak anda bisa melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahlu untuk lebih memperjelas penyebabnya. Tapi kami juga akan memberikan beberapa tips mengobati bibir bengkan secara alami berikut ini.

  • Witch Hazel dan Garam, campurkan perbandingan 1:2, ini akan meredakan bibir bengkak anda, oleskan pada bibir dan diamkan selama 15-20 menit setelah itu bisa anda basuh dengan air dingin.
  • Kantong Teh, siapa sangka manfaat lain dari kantong teh adalah untuk mengobati bibir bengkak, caranya dengan celupkan kantong teh pada air hangat kemudian diamkan sampai dingin, kemudian tempelkan pada bibir, diamkan selama beberapa menit.
  • Kunyit, Caranya dengan mencampurkan air, tanah liat dan bubuk kunyit. Fungsi dari tanah liat adalah sebagai pendingin yang bisa membantu mengurangi bengkak.
  • Kompres dingin dan kompres hangat, cara ini juga efektif untuk mengobati bibir bengkak. Untuk cara kompres hangat bisa menggunakan handuk yang dicelupkan pada air hangat dan untuk kompres dingin anda bisa menggunakan es batu yang dibungkus dalam handuk kemudian anda tekan dengan lembut pada bibir yang bengkak.

Sekian tips cara mengobati bibir bengkak yang dapat kami sampaikan, semoga jika anda mengalaminya anda bisa segera sembuh setelah mempraktekannyaa.

Advertisements