time 10 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Di Root dengan Mudah

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Di Root – Untuk bisa memaksimalkan kinerja smartphone android, terkadang memang dibutuhkan kegiatan rooting hp android. Hanya saja kegiatan ini cukup berbahaya karena bisa menghapus masa garansi dari produk yang Anda miliki. Selain itu dengan melakukan proses rooting android hp kalian bisa saja disusupi virus jahat dengan mudah karena firewall sudah terbuka.


Namun jika Anda memang berniat melakukan proses rooting hp android namun sering gagal alias tidak bisa di root, ada baiknya bagi Anda untuk mencoba cara mengatasi android yang tida bisa di root berikut ini!

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Di Root dengan Cepat

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Di Root dengan Cepat

Berikut ini gendruk.com akan memberikan referensi terbaik sebagai cara mengatasi android yang tidak bisa di root dengan mudah. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Advertisements
Advertisements

Periksa Serial Number HP Android Yang Kalian Miliki

Salah satu penyebab kenapa hp android kalian tidak bisa di root ialah adanya update OTA yang belum kalian lakukan. Untuk itu, ketika Anda membaca cara root android hp kalian, harap dipastikan jika serial number yang ada itu sama. Bisa jadi pada android tipe Xa bisa di root karena sudah update, sedangkan pada android Xb tidak bisa di root karena belum di update. Untuk itu segera update terlebih dahulu hp android yang kalian miliki sampai mentok.

Baca Juga  Cara Root Asus Zenfone 2 Laser tanpa pc

Gunakan Kingroot

Salah satu aplikasi root paling jitu yang bisa digunakan untuk membobol android adalah Kingroot. Sebuah aplikasi pihak ketiga yang memang digunakan untuk rooting android ini bisa Anda download langsung melalui situs resminya di Internet yakni Kingroot(dot)com. Setelah berhasil di download, silahkan ikuti langkah-langkah rooting android sesuai dengan prosedur yang ada. Kebanyakan pengguna smartphone android berhasil melakukan root dengan menggunakan kingroot. Namun jika gagal lakukan cara di bawah ini.

Bergabung Di Grup Facebook

Perlu kita tahu, tidak semua hp android bisa di root dengan menggunakan aplikasi root biasa. Bahkan ada juga yang harus menggunakan PC yang notabenenya caranya sangat sulit dan cukup merepotkan. Untuk itu cobalah bergabung dengan grup facebook Official hp kamu Di sana nantinya kamu bisa mencari tutorial pada lembar dokumen facebook yang telah disediakan. Berdasarkan pengalaman admin yang mengharuskan Lenovo A7000 Plus di root menggunakan PC berhasil ketika menggunakan cara yang ada di Official Lenovo A7000 Plus Facebook.

Oke, itulah tadi beberapa cara mengatasi android yang tidak bisa di root dengan mudah. Semoga cara di atas bermanfaat 🙂

Advertisements