time 10 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Layar Ghostouch Pada Lenovo A7000 Plus dengan Mudah

Cara Mengatasi Layar Ghostouch Pada Lenovo A7000 Plus – Beberapa bulan ini banyak pengguna HP Lenovo A7000 Plus yang sering mengalami masalah pada layar hp mereka. Masalah tersebut tak lain adalah Ghostouch atau layar mencet kemana-mana walaupun tidak disentuh. Kejadian seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa factor diantaranya:


  1. Kondisi hp Lenovo A7000 Plus dalam keadaan panas
  2. Terjadi kebocoran arus pada bagian belakang baterai yang bersentuhan langsung dengan touchscreen
  3. Serta hp Lenovo A7000 Plus sering terkena tekanan (sering ditaruh di saku celana atau terjatuh).

Untuk mengatasi masalah ini sejatinya ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Hanya saja untuk menghemat pengeluaran kalian bisa menggunakan cara mengatasi layar ghostouch pada Lenovo A7000 Plus berikut ini!

Cara Mengatasi Layar Ghostouch Pada Lenovo A7000 Plus

Cara Mengatasi Layar Ghostouch Pada Lenovo A7000 Plus

Berikut ini gendruk.com akan memberikan beberapa cara mengatasi layar ghostouch pada Lenovo A7000 Plus yang bisa Anda coba. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Advertisements
Advertisements

Diamkan Saat Kondisi HP Lenovo A7000 Plus Panas

Berdasarkan pengalaman pribadi admin, terjadinya ghostouch pertama kali adalah karena admin sering memainkan game online secara terus-menerus. Alhasil kondisi hp Lenovo A7000 Plus panas bahkan pernah overheating. Setelah kejadian tersebut berangsur lama, maka ghostouch pun sering terjadi. Untuk mengatasinya biasanya admin mendiamkan hp Lenovo tersebut sampai benar-benar dingin.

Baca Juga  Cara Membedakan Smartphone Android Asli Atau Palsu

Jika perlu kadang mengaktifkan mode pesawat bisa mempercepat proses pendinginan ini. Sedikit informasi dari admin, sebelum terjadinya Ghostouch, biasanya di bagian sisi layar cenderung muncul berwarna kebiruan. Yang lebih parah, warna biru ini bisa sampai satu layar lho guys.

Bawa Ke Service Center Terdekat

Jika Anda baru saja membeli hp Lenovo A7000 Plus dan sering mengalami masalah ini, maka langsung saja datangi service center Lenovo terdekat untuk dilakukan klaim garansi. Tentunya harap dipastikan kalau hp kalian masih dalam masa garansi ya guys! Selain itu kondisi hp harus tidak boleh dalam keadaan ROOT atau pun segel hp hilang.

Jika hp kalian sudah dalam kondisi root, ada baiknya untuk segera melakukan unroot melalui menu yang ada di SuperUser. Dan jika hp kalian sudah custom recovery, ada baiknya mengembalikannya seperti semula dengan flash recorvery. Biasanya fil flash recorvery bisa Anda temukan di grup fb Lenovo A7000 Plus.

Oke, itulah tadi beberapa cara mengatasi  layar ghostouch pada Lenovo A7000 Plus dengan mudah yang bisa Anda coba. Jika masalah ini berlanjut, ada baiknya bagi Anda untuk mengganti touchscreen dengan harga kisaran 350 ribu dengan biaya pasang. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

tags:

layar lenovo a7000 plus bermasalah, trik lenovo a7000 plus, trik masalah lenovo a7000, a7000 plus cepat panas
Baca Juga  Tips dan Trik Memotret Menggunakan iPhone
Advertisements