time 10 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Tips dan Cara Mengatasi Android Hanya Muncul Logo

Cara Mengatasi Android Hanya Muncul Logo –  Saat ini telah banyak berbagai jenis android maupun smartphone yang canggih. Namun yang perlu Anda ketahui, seberapa canggihnya android saat ini pastinya akan mengalami masalah maupun gangguan. Salah satunya adalah android hanya muncul logo saat dihidupkan.


Tentu ini menjadi salah satu permasalahan yang cukup sering dialami pengguna android.Tapi Anda jangan khawatir karena kami akan memberikan cara untuk mengatasi hal tersebut. Melalui artikel yang satu ini, kami akan mengulas cara mengatasi android hanya muncul logo untuk Anda.

Cara Mengatasi Android Hanya Muncul Logo

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android hanya muncul logo yang wajib dicoba. Adapun beberapa trik dan caranya sebagai berikut ini:

Advertisements

Dengan Menginstal Ulang Android

Salah satu cara dalam masalah android hanya muncul logo adalah menginstal ulang.  Namun, perlu  Anda ketahui, jika cara ini berlaku bila masalah pada android Anda sudah cukup parah. Jika begitu parah, Anda harus segera menginstal ulang OS android. Tapi, sangat di sarankan Anda menginstalnya jangan dilakukan sendiri. Pasrahkan android Anda pada orang yang telah ahli atau ke pusat service androidnya. Tentunya dengan cara ini Anda akan menghabiska banyak uang untuk membuat android mampu beroperasi dengan normal kembali.

Baca Juga  Cyrus Chat Harga Spesifikasi, Android Qwerty Murah 1 Jutaan
Advertisements

Melakukan Back Up Data ROM Android

Cara  mengatasi android hanya muncul logo yaitu dengan memback up data ROM. Cara ini dilakukan jika android Anda memiliki masalah muncul logo saja karena sering diotak atik, apalagi jika sudah masuk ke sistem recovery. Akan sangat bermasalah bisa sistem recovery yang dilindungi itu mengalami masalah. Salah satunya adalah terjadinya kemunculan logo saja pada android.

Untuk mengatasinya tentu cukup mudah, Anda hanya memerlukan laptop untuk melakukan back up data ROM. Jika Anda belum pernah memback up data, bisa mempelajari caranya terlebih dahulu lalu menerapkannya.

Melepaskan Baterai Ponsel

Kemudian untuk level yang lebih ringan lagi dalam masalah hanya muncul logo saja pada android. Yang perlu Anda lakukan tentunya melepaskan baterai ponsel.  Tunggu beberapa menit saja, baru Anda bisa memasangnya kembali. Dengan melepaskan baterai, maka ponsel Anda nantinya bisa beroperasi seperti semula.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Full Memory

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengatasi android hanya muncul logo dengan mudah. Dari beberapa cara diatas diharapkan bisa mengatasi masalah pada android Anda. Sebisa mungkin, Anda harus menggunakan android  dengan bijak agar tidak terjadi masalah 🙂

tags:

hp android 500 ribuan ram 1gb vivo
Advertisements