time 5 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Android Full Memory Dengan Cepat

Advertisements

Cara Mengatasi Android Full Memory –  Android Anda pernah mengalami full memory atau memori penuh? Tentu, semua pengguna android pernah mengalaminya. Full memory pada android harus segera  ditangani. Karena bila tidak segera diatasi,  akan menyebabkan sistem android Anda lemot.

Banyak cara untuk mengatasi masalah android full memory. Baik itu cara yang sederhana dan tersulitpun bisa diandalkan.Nah, bagi Anda yang penasaran aka beberapa cara mengatasi android full memory yang efektif. Yuk simak ulasa singkatnya pada artikel berikut ini.


Cara Mengatasi Android Full Memory

Cara Mengatasi Android Full Memory

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara  mengatasi android full memory yang pastinya ampuh untuk dicoba. Adapun beberapa cara yang bisa Anda terapkan sebagai berikut:


Menghindari Update Aplikasi Otomatis

Mungkin android Anda melakukan update aplikasi secara otomatis akan membuat memori internal penuh. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah Anda melakukan perubahan setting pada Play Store. Ubalah pengaturan yang sebelumnya memperbolehkan update otomatis di ubah ke tidak memperbolehkan update otomatis. Dengan begitu memori internal Anda akan terjaga dan tidak bisa bertambah.

Advertisements

Menggunakan Aplikasi Penghapus

Banyaknya cara untuk mengatasi full memori, salah satunya yang paling mudah dan ampuh adalah menggunakan aplikasi penghapus. Banyak aplikasi penghapus cache yang bisa Anda instal di Play store. Misalnya saja master clean, CC Cleaner dan sebagainya. Beberapa aplikasi tersebut sangat ampuh menghapus sampah pada android Anda.

Baca Juga  Review Need For Speed Most Wanted - Game Balap Terbaik Android 2018

Hindari Menginstal Sembarang Aplikasi

Salah satu cara mengatasi androud full memory yang selanjutnya adalah tidak menginstal aplikasi secara sembarang. Bila Anda tak ingin mengalami memori internal penuh, janganlah menginstal aplikasi yang sembarangan. Penuhi Android Anda dengan aplikasi yang dibutuhkan saja. Dengan  demikian sampah di memori internal Anda tidak terlalu penuh.

Menggunakan Memori Eksternal

Kemudian, cara lainnya Ada bisa menggunakan memori eksternal sebagai memori tambahan. Dengan menyimpan beberapa file maupun aplikasi ke dalam memori eksternal tentu akan sangat membantu. Selain dapat menghindari memori full, tapi sistem kerja android Anda juga akan lebih ringan. Untuk memori eksternal sendiri, Anda bisa menggunakan yang berkapasitas 4 GB, 8 GB hingga 32 GB tergantung dari Android masing-masing. Dengan begitu Anda tidak akan terbebani dengan android yang selalu full memori.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan bagaimana cara mengatasi android full memory. Dalam mengatasi masalah pada android Anda di harapkan beberapa cara yang telah kami jelaskan dapat bekerja secara ampuh. Sehingga Android Anda mampu beroperasi dengan normal kembali 🙂

Advertisements