time 10 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Rahasia Meningkatkan Performa HP Android Dari Dalam

Meningkatkan Performa HP Android – Semakin lama kita menggunakan hp android, tentu semakin lemot dan lelet juga hp tersebut. Hal tersebut pasti pernah Anda rasakan bukan? Sejatinya terjadinya lemot dan lelet pada hp android itu wajar jika kita masih belum tahu tentang cara meningkatkan performa hp android dengan benar. Terlebih jika hp android tersebut sering digunakan untuk bermain game, tentu hal tersebut sudah wajar.


Nah bagi Anda yang saat ini memiliki hp android yang mengalami penurunan performa, ada baiknya bagi Anda untuk mencoba cara meningkatkan performa hp android dari dalam.

Kumpulan Cara Meningkatkan Performa HP Android

Cara Meningkatkan Performa HP Android

Berikut ini gendruk.com akan memberikan beberapa cara meningkatkan performa hp android dari dalam dengan cepat yang bisa Anda coba. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Advertisements

Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Cara meningkatkan performa hp android dari dalam yang pertama ialah dengan menghapus aplikasi yang tidak penting. Aplikasi tidak penting ini bisa semisal Facebook, Facebook Messenger, Twitter dan masih banyak lagi. Kenapa harus di hapus? Karena kalian masih bisa membuka Facebook melalui aplikasi Browser semisal Google Chrome. Jadi daripada HP Android kalian dibebani dengan aplikasi Facebook yang memakan RAM dan menyedot daya baterai terlalu tinggi, mending menggunakan Google Chrome saja. Ini lebih efektif dan bisa menghemat kuota data yang kalian miliki.

Baca Juga  Smartphone Android ICS Murah Dengan Dual Core : Mito A300
Advertisements

Bersihkan File Sampah

Sekarang coba cek file manage hp android yang kalian miliki. Coba lihat beberapa folder yang sudah tidak penting alias sudah tidak ada isinya. Hapuslah beberapa folder yang tidak ada isinya agar memori internal kalian tidak sesak. Selain itu, beberapa file download yang usang alias sudah tidak terpakai lagi semisal APK dan file dokumen yang tidak penting juga bisa Anda hapus.

Hapus File Cache

Selain menghapus file sampah yang tidak berguna, kalian juga wajib menghapus berkas cache pada perangkat android yang kalian miliki. Berkas cache ini merupakan file buangan yang tercipta akibat dari penggunaan suatu aplikasi. Hapuslah file cache ini menggunakan aplikasi Clean Master atau pun CCleaner. Buat skedul seminggu sekali sebagai jadwal pembersihan rutin agar hp android kalian tidak mengalami penurunan performa.

Matikan HP Android Ketika Tidur

Cara meningkatkan performa hp android yang terakhir ialah dengan mematikan ponsel ketika kalian tidur. Selain bisa memberikan kualitas tidur yang baik bagi tubuh Anda, mengistirahatkan hp android juga bisa membuat umurnya bertahan lama. Jika Anda membutuhkan alarm, tenang saja. Karena sekalipun hp android kalian mati, ketika waktu alarm tiba, maka hp tersebut akan hidup dan membunyikan alarm dengan sendirinya.

Itulah tadi beberapa cara meningkatkan performa hp android dari dalam yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

Baca Juga  Mito Fantasy A50 Harga Spesifikasi Fitur & Review

tags:

rahasia hp
Advertisements