time 10 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Kuota Hp Android Yang Boros

Cara Mengatasi Kuota Hp Android Yang Boros – Habisnya kuota data secara tiba-tiba pada smartphone android tentu sering membuat kita bingung, benar tidak? Terlebih ketika kuota data tersebut baru saja kita beli dan belum habis waktunya selama 1 bulan. Hilangnya atau habisnya kuota data pada smartphone android sejatinya terjadi karena adanya kebocoran kuota data yang ada.


Beberapa penyebab kuota data bocor pada smartphone android bisa terjadi karena:

  1. Penggunaan aplikasi berbasis foto dan video yang lebih ekstra (Youtube, Instagram, Hooq, dan lain-lain)
  2. Adanya aplikasi yang selalu bekerja menggunakan kuota data secara terus-menerus
  3. Serta adanya infeksi virus pada smartphone android yang kita miliki.

Lantas bagaimana caranya agar kuota data pada smartphone android yang kita miliki menjadi hemat? Bagi Anda yang ingin tahu caranya, langsung saja yuk simak cara mengatasi kuota hp android yang boros berikut ini!

Cara Mengatasi Kuota Hp Android Yang Boros

Cara Mengatasi Kuota Hp Android Yang Boros

Advertisements

Berikut ini gendruk.com sudah menyediakan beberapa referensi terkait cara mengatasi kuota hp android yang boros. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Advertisements

Batasi Penggunaan Aplikasi Video Dan Gambar

Secara tidak langsung, ketika kita menonton sebuah video pada youtube dengan kualitas HD, kuota data kita pasti akan cepat habis. Hal ini mengingat semakin besar kualitas video yang kita putar maka semakin besar pula kuota data kita terkurang. Terlebih ketika video yang kita tonton berdurasi panjang. Maka wajar saja jika kuota data kita cepat habis.

Baca Juga  Harga HP Nokia X2 Android, Asha & Lumia Terbaru

Selain itu, penggunaan aplikasi instagram secara tidak langsung juga bisa menyebabkan kuota data cepat habis. Di mana setiap foto yang kita lihat itu memakan kuota data sekitar 100 – 200 KB. Lalu coba kalikan seberapa banyak foto yang Anda lihat? Belum lagi video yang Anda tonton? Untuk itu mulai batasi penggunaan kedua aplikasi tersebut ya guys!

Hapus Aplikasi Facebook

Aplikasi facebook secara tidak langsung menyedot kuota data kita secara terus-menerus. Hal ini mengingat aplikasi facebook bekerja setiap saat agar kita selalu mendapatkan pemberitahuan ketika ada notifikasi masuk. Sebagai solusinya, Anda bisa membuka facebook dengan menggunakan Google Chrome seperlunya saja. Dijamin kuota data Anda akan awet.

Scan HP Android Anda

Gunakan aplikasi AVG antivirus untuk mendeteksi apakah ada aplikasi berbahaya yang masuk. Hal ini mengingat beberapa virus hp android juga bisa menggunakan data secara terus-menerus guna mengirim file pribadi Anda ke server atau pembuat virus tersebut.

Oke, itulah tadi beberapa cara mengatasi kuota hp android yang boros yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat 🙂

Advertisements