time 7 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Inilah Cara Mengatasi Android Full Storage Yang Ampuh

Cara Mengatasi Android Full Storage – Android menjadi salah satu alat elektronik yang digunakan setiap hari. Baik itu digunakan untuk bermain, berkomunikasi dan sebagainya. Dalam penggunaan android yang terlalu sering pasti Anda pernah mengalami penyimpanan penuh, memori full dan sebagainya. Benar tidak?


Hal tersebut tentu sangat mengganggu sistem android dan memperlambat kinerjanya. Maka dari itu, untuk membuat android tidak full  storage mungkin Anda bisa menggunakan berbagai cara ini. Untuk lebih jelasnya yuk simak artikel mengenai cara mengatasi android full storage dengan benar yang satu ini.

Cara Mengatasi Android Full Storage

Cara Mengatasi Android Full Storage

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android full storage yang bisa diketahui. Adapun cara mengatasi hal tersebut pada android Anda sebagai berikut:

Advertisements

Gunakan Aplikasi Penghapus Yang Tepat

Salah satu cara dalam mengatasi full storage pada android tentunya dengan mengunduh aplikasi penghapus. Dengan menggunakan aplikasi penghapus misalnya saja master clean, cc cleaner dll. Tentu akan meringankan android Anda agar tidak terjadi penyimpanan penuh. Setelah berhasil mengunduh, instal aplikasi tersebut dan operasikan segera agar full storage dapat diatasi.

Advertisements
Baca Juga  LG Polandia : LG Optimus 7 Tidak Akan Mendapat Update WP 7.8

Gunakan Memori Eksternal

Agar tidak terjadi penyimpanan yang penuh pada memori internet, mungkin Anda dapat menggunakan bantuan memori eksternal. Gunakan memori eksternal atau memori card yang memiliki kapasitas 4 GB, 8 GB hingga 16 GB. Dengan begitu dapat membantu menyimpan berbagai file, data dan aplikasi. Memang memori eksternal sangat berguna dan mampu menghindari penyimpanan penuh.

Jangan Menginstal Aplikasi Yang Sembarangan

Salah satu cara mengatasi android full storage yang ampuh dengan tidak menginstal sembarang. Pada cara yang satu ini, tentu sebagai pengguna android  Anda harus  bijaksana. Cobalah untuk menginstal aplikasi yang hanya dibutuhkan saja. Sehingga android Anda tidak terpenuhi dengan sampah. Dengan begitu, android Anda tidak akan mengalami full storage dan kinerja dari android akan stabil.

Atur Kembali Play Store

Anda harus mengatur kembali penggunaan play store, mengapa demikian? Ini dikarenakan dalam play store terdapat sistem penginstalan atau pembaruan aplikasi secara otomatis. Pembaharuan secara  sistematis inilah yang membuat android Anda mengalami full storage. Jadi sebisa mungkin untuk mengatur kembali play store. Untuk caranya sangat mudah Anda bisa langsung membuka settings di play store.

Nah, itulah informasi yang dapat kami bagikan pada Anda tentang cara mengatasi android full storage yang tepat. Dengan mencoba beberapa cara diatas, diharapkan android Anda kembali dalam keadaan semula. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat membantu Anda 🙂

Baca Juga  Trik Dan Cara Mengatasi Android Force Stop Yang Paling Jitu

tags:

storage full pada hp acer
Advertisements