time 9 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Android Gagal Instal Aplikasi Dengan Mudah

Cara Mengatasi Android Gagal Instal Aplikasi –  Anda pernah mengalami gagal menginstl aplikasi di Android atau semacamnya? Hal ini tentunya akan terjadi di berbagai smartphone yang ada. Karena banyak sekali faktor dan penyebabnya sehingga kegagalan menginstal terjadi. Baik itu dari memori internal Anda yang sudah penuh, aplikasi yang tidak sesuai dengan software dsb.


Nah, dalam mengatasi hal tersebut Anda tak usah khawatir. Ada beberapa cara mengatasi android gagal instal aplikasi yang bisa Anda terapkan. Untuk informasi lengkapnya mengennai bagaimana caranya, Anda bisa menyimak pada artikel berikut ini.

Cara Mengatasi Android Gagal Instal Aplikasi

Cara Mengatasi Android Gagal Instal Aplikasi

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android gagal instal aplikasi yang bisa kamu ketahui. Adapun beberapa cara mengatasinya sebagai berikut:

Advertisements

Jangan Sering Melakukan Install

Anda terlalu sering untuk melakukan instal aplikasi? Jika benar hal ini yang menyebabkan android Anda sering gagal melakukan instal aplikasi. Dengan beberapa kali melakukan instal akan membuat penyimpanan pada ponsel Anda penuh karena meninggalkan  folder kosong. Inilah yang membuat gagal menginstal aplikasi di android.

Advertisements

Bersihkan Penyimpanan Pada Android Anda

Salah satu cara mengatasi android gagal instal aplikasi tentu Anda harus mereset ulang android. Dalam hal ini, tentunya Anda harus menggunakan aplikasi pembersih seperti factory reset, master clean, cc cleaner dll. Dengan menggunakan fitur tersebut data –data sisa aplikasi yang telah diunistall, sampah pada memori internal akkan dihapus hingga bersih. Maka setelah itu Anda bisa melakukan instal aplikasi apapun.

Baca Juga  Cyrus Chat Harga Spesifikasi, Android Qwerty Murah 1 Jutaan

Membersihkan Cache Dan Data

Biasanya saat Anda mengistal aplikasi dari google play store dan mengalami kegagalan. Salah satu penyebabnya adalah cache yang menumpuk pada android. Untuk mengatasi kegagalan yang seperti ini, Anda harus membersihkan cache dan data. Dalam melakukannya sangat mudah, Anda perlu menuju  ke Setting lalu Aplikasi Manager dan memilih Running. Kemudian lanjutkna dengan pilihan aplikasi Play store. Lalu menekan clear data atau clear cache.

Menghapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Permasalahan menginstal aplikasi kemudian gagal terjadi karena penyimpanan ponsel penuh. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus bersikap bijak untuk menghapus beberapa  aplikasi yang jarang atau tidak digunakan. Dengan begitu RAM akan jauh lebih ringan dan kapasitasnya bertambah. Andapun bisa menginstal aplikasi android yang sedang dibutuhkan lainnya.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Internet Lemot

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengatasi android gagal instal aplikasi yang mudah Anda pahami. Diharapkan dengan adanya beberapa cara yang telah kami bahas bisa memudahkan saat Anda mengatasi android yang gagal instal aplikasi. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

Advertisements