time 10 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Android Force Close Yang Tepat

Cara Mengatasi Android Force Close – Android Anda sering mengalami force close saat membuka suatu aplikasi? Tentu, masalah ini bukan hanya di alami oleh android Anda saja. Semua orang pasti juga akan mengalami hal tersebut. Apalagi bisa sedang asik dengan bermain game, membalas chating dan sebagainya, akan sangat menyebalkan bukan?


Tapi Anda tak usah khawatir karena masalah android force close dapat diatas dengan mudah. Bila Anda penasaran akan beberapa cara mengatasi android force close yang sangat mudah. Mungkin sekilas Anda dapat menyimak artikel berikut.

4 Cara Mengatasi Android Force Close

Cara Mengatasi Android Force Close

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android force close yang terbaik yang bisa Anda coba. Adapun beberapa cara-cara untuk mengatasinya sebagai berikut:

Advertisements

Dengan Mengkoneksikan Android Ke Internet

Tahukah Anda jika saat ini hampir semua aplikasi pada android sangat membutuhkan internet. Terkadang karena inilah yang membuat aplikasi atau android Anda mengalami force close. Dimana, bila tak ada koneksi internet pada android akan membuat aplikasi tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya harus dengan cara manual dengan masuk ke pengaturan > Wireless & Network > Mobile Network > Enable Data Access.

Baca Juga  Begini Cara Agar Memori Internal Tidak Penuh!
Advertisements

Membersihkan Data Aplikasi

Selain itu, dalam mengatasi android force close bisa dilakukan dengan clear data aplikasi. Perlu Anda ketahui, jika force close terjadi di sebabkan adanya data yang korup. Untuk mengatasinya, Anda harus menggunakan Clear Cache. Untuk caranya, Anda perlu membuka Pengaturan > File Manager > terus pilihlah aplikasi yang mengalami force close dan sesudah itu Clear Cache.

Dengan Manual Force Stop

Cara  mengatasi android force close selanjutnya dengan cara manual. Cobalah untuk me-restart aplikasi yang mengalami force close.  Untuk caranya pun sangat mudah, yaitu menuju ke pengaturan > Manager Aplikasi lau pilihlah tombol force. Cobalah cara mudah yang satu ini maka di pastikan Android Anda akan  berfungsi dengan baik.

Melakukan Instal Ulang

Bila Anda masih kurang yakin akan beberapa cara diatas. Anda bisa mengandalkan uninstall reinstall aplikasi yang mengalami force close. Misalnya saja aplikasi yang mengalami force close adalah BBM, Anda bisa melakukan uninstall aplikasi tersebut. Setelah itu,  dapat melakukan instal kembali aplikasi BBM. Maka force close pada android akan dapat di hindari.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Instal Aplikasi Sendiri

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengatasi android force close dengan cepat yang bisa dicoba. Tentu setelah Anda melakukan beberapa trik dan tips diatas android kesayangan Anda akan terhindar dari force close. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

Baca Juga  Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC Dengan Bluestacks
Advertisements