time 9 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Android Internet Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi Android Internet Lemot – Anda memiliki android yang bermasalah dengan koneksi internet? Tentu masalah seperti itu bukan hanya dialami oleh Anda saja. Semua orang pun pernah merasakannya. Internet yang lemot pastinya sangat menyebalkan dan sangat mengganggu. Bila hal ini terjadi pada Android kesayangan Anda, janganlah khawatir.


Karena internet lemot pada android Anda dapat di tangani dengan mudah. Melalui artikel inipun kami akan mengulas beberapa cara mengatasi android internet lemot dengan mudah. Yuk bila Anda penasaran, langsung saja simak artikel berikut.

Cara Mengatasi Android Internet Lemot

Cara Mengatasi Android Internet Lemot

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android internet lemot yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa tips dan cara mengatasinya sebagai berikut ini:

Advertisements

Anda Harus Berada Di Jangkauan 3G Maupun 4G

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan internet yang lemot. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memastikan berada di jangkaun jaringan yang benar. Karena saat ini jaringan 2G tidak efektif untuk digunakan dalam mengakses internet. Jadi ada baiknya bagi Anda untuk menggunakan jaringan 3G maupun 4G. Jaringan tersebut akan memudahkan Anda untuk mengakses internet lebih cepat.

Baca Juga  Cara Reboot Android secara Mudah
Advertisements

Gunakan Browser Internet Yang Ringan

Cara mengatasi android internet lemot yang selanjutnya adalah cobalah menggunakan browser internet. Gunakan browser yang sekiranya sangat ringan bila di gunakan untuk browser internt. Misalnya saja beberapa browser yang bisa Anda gunakan yaitu Ucbrowser, Chrome dan sebagainya. Maka jaringan internet pada android Anda tidak akan lemot lagi.

Memindahkan Aplikasi Ke Micro SD

Tahukah Anda salah satu cara dalam mengatasi android yang lemot bisa diakali dengan memindahkan aplikasi ke micro SD. Dengan cara ini diharapkan bisa mengurangi ruang penyimpanan pada android Anda. Jika ruang penyimpanan lebih luas,kerja Android Anda akan semakin cepat dan kemungkinan saat mengakses internet tidak akan lemot.

Kesalahan Saat Setting Jaringan

Biasanya internet lemot di android di akibatkan saat melakukan setting jaringan. Bila ada kesalahan saat mengaturnya, baik itu dari proxy, vpn, kata sandi dan sebagainya akan membuat internet tidak maksimal nantinya. Jadi, diharapkan bagi Anda berhati-hati dalam melakukan pengaturan jaringan.

Pilihlah Paket Internet Yang Tepat

Android yang memiliki masalah akan internet yang lemot, biasanya juga dipengaruhi oleh pemilihan paket internet yang tidak tepat. Anda harus lebih pintar dalam memilih paket internet. Jangan tergiurkan dengan harga paketan yang murah dengan kuota banyak tetapi jaringan tidak maksimal. Pastikan juga saat membeli paket internet, Anda harus mengerti apakah daerahmu memiliki jaringan intenet yang maksimal atau tidak saat menggunakannya nanti.

Baca Juga  Daftar Aplikasi Penyedot Daya Baterai HP Android

Baca juga: Cara Mengatasi Android Force Close

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengatasi Android internet lemot yang bisa di coba. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

Advertisements