time 4 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Android Instal Aplikasi Sendiri Paling Mudah

Advertisements

Cara Mengatasi Android Instal Aplikasi Sendiri – Android menjadi salah satu software yang banyak digunakan hingga saat ini. Pada android Anda dapat dengan bebas mengoperasikan berbagai aplikasi yang ada. Bahkan Anda pun dapat menginstal beberapa aplikasi yang Anda butuhkan. Namun, terkadang saat menjalankan android ada saja masalah atau mengalami eror. Misalnya saja  android Anda sering menginstal aplikasi dengan sendirinya. Pengaruhnya bila hal itu terus menerus terjadi, android akan menjadi lemot, penyimpanan internal penuh dan sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami akan memberikan beberapa tips dan cara mengatasi  android instal aplikasi sendiri. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut Anda bisa menyimak artikel berikut.

Cara Mengatasi Android Instal Aplikasi Sendiri

Cara Mengatasi Android Instal Aplikasi Sendiri


Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android instal aplikasi sendiri yang bisa di coba. Adapun beberapa cara dan tipsnya sebagai berikut:

Mengganti ROM Yang Tepat

Saat android Anda telah parah mengalami instal aplikasi sendiri segeralah untuk mengganti ROM. Memang androud yang telah terserang virus seperti itu, meskipun telah menggunakan berbagai cara tetap saja tidak akan hilang. Maka salah satu caranya adalah dengan mengganti ROM yanga baru. Tentu untuk memperbaikinya Anda harus mendatangi tempat service.

Baca Juga  Cara Flashing Samsung Galaxy Young

Advertisements

Cobalah Menggunakan Aplikasi Anti Virus

Salah satu cara mengatasi android instal aplikasi sendiri karena akibat dari virus, tentu Anda harus  menggunakan aplikasi anti virus. Banyak berbagai aplikasi anti virus yang bisa digunakan. Tapi untuk yang lebih ampuh, bisa menggunakan Lookout, Malwarebytes Anti Malware dan sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut virus akan mudah terdeteksi dan Anda bisa segara mengunintall aplikasi yang terdeteksi tersebut.

Menggunakan Aplikasi Mobiwol

Saat android Anda mengalami instal aplikasi sendiri tentu hal ini terjadi karena ada koneksi internet. Untuk meminimalisirnya, Anda bisa menggunakan aplikasi mobiwol yang merupakan sebuah aplikasi untuk menyaring penggunaan internet. Baik itu koneksi aplikasi yang masuk dan keluar dapat di saring dengan mudahnya. Melalui aplikasi tersebut tentunya, Anda bisa mengatur beberapa aplikasi apa saja yang dapat mengakses internet. Jadi, masalah aplikasi yang dapat instal sendiri bisa di hindari dengan mudah.

Hapus Aplikasi DU Speed Booster Dan Semacamnya

Anda pastinya  memiliki aplikasi seperti DU speed booster, mobogenie dan sebagainya?  jika benar hapuslah aplikasi tersebut. Karena secara otomatis dapat menginstal beberapa aplikasi yang dipromosikan secara diam-diam.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Hang Saat Main Game

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengatasi android instal aplikasi sendiri dengan mudah. Memang bila Anda baru pertama kali melakukan, akan sangat sulit dicoba. Namun, bila memperhatikan langkah-langkahnya, Anda bisa menginstall aplikasi sendiri. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat bagi Anda 🙂

Baca Juga  Begini Cara Memperbaiki Speaker HP Yang Terkena Air
Advertisements