time 3 months yang lalu di topik #Aplikasi,Komputer,Laptop

2 Cara Download Whatsapp Di Laptop Serta Cara Menggunakannya

Cara Download Whatsapp Di Laptop Serta Cara MenggunakannyaGendruk.com, Aplikasi chatting yang cukup populer selain BBM messenger adalah Whatsapp. Aplikasi obrolan ini masih ada di bawah naungan facebook yang memberikan lebih banyak keuntungan bila dibandingkan dengan aplikasi obrolan lainnya. untuk saat ini whatsapp baru bisa digunakan di android dan juga iPhone. Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi di PC atau laptop ada beberapa hal yang harus dilakukan.


Tidak jarang jika setiap orang pasti bertanya tanya tentang cara menginstal aplikasi WA pada laptop, ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu dengan bantuan emulator dan melalui web resmi. Untuk emulator Anda dapat memilih sendiri jenis emulator yang sesuai dengan spesifikasi laptop Anda seperti koplayer, bluestack, windroye dan sebagainya.

Bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer maka dengan menginstal whatsapp pada PC adalah hal yang benar karena ketika ada pesan masuk Anda tidak perlu lagi melihat smartphone. Aplikasi whatsapp pada PC juga persis seperti di android dan juga iPhone, jadi pastinya Anda sangat familiar dan tidak ada kesulitan untuk menggunakannya.

Berikut adalah kiat tentang cara memasang aplikasi whatsapp di laptop / PC Anda:

Advertisements

Cara Download Whatsapp Di Laptop Serta Cara Menggunakannya

Cara Download Whatsapp Di Laptop Serta Cara Menggunakannya

Advertisements

1. Cara Dengan Emulator

  • Sebelumnya, Anda harus mengunduh aplikasi Whatsapp di situs web resminya dalam bentuk APK, maka Anda juga harus mengunduh aplikasi Youwave untuk mengoperasikan whatsapp di komputer / laptop Anda di youwave.com
  • Jika Anda sudah selesai mengunduh, silakan instal aplikasi Youwave di komputer atau laptop Anda.
  • Setelah aplikasi Youwave diinstal, Anda harus memindahkan file Whatsapp ke Data C: / Program Files / Youwave / Android Apps atau C: / Users / (Nama Pengguna) / Youwave / Aplikasi Android.
  • Kemudian, pilih buka apliasi Youwave di PC atau laptop Anda. Selanjutnya akan keluar tampilan WA , lalu instal whatsapp dengan 2x klik.
  • Setelah selesai menginstalnya maka akan muncul Welcome to Whatsapp. Kemudian klik Setuju dan Lanjutkan.
  • Kemudian Anda cukup mendaftar atau mungkin memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda jika Anda sudah memiliki akun whatsapp. Kemudian jika sudah Anda tinggal mengoprasikannya seperti pada umumya.

Aplikasi Youwave mirip dengan Bluestack dan juga Windroye yang membutuhkan ram yang cukup besar untuk dijalankan di laptop atau komputer Anda. Untuk emulator lain yang bisa dibilang lebih ringan adalah Nox App Player dan Koplayer yang juga dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi whatsapp atau aplikasi android lainnya seperti BBM.

2. Cara Tanpa Emulator

  • Buka halaman http://web.whatsapp.com di PC Anda
  • Buka aplikasi Android whatsapp dan cari menu whatsapp web
  • Pindai barcode web di PC menggunakan kamera dari aplikasi Android whatsapp
  • Secara otomatis whatsapp akan terhubung
  • Ini adalah yang paling ringan dan tidak mengambil lebih banyak memori karena berdasarkan browser (chrome & mozilla)

Cara seperti diatas akan memberikan kemudahan untuk Anda semuanya karena dengan menginstal aplikasi pada laptop atau PC penggunannya tidak harus sesekali melihat ponsel karena bisa dilihat langsung pada laptop. Memang sangat tidak kami anjurkan pada Anda yang bekerja dikantoran karena sudah pasti akan mengganggu konsentrasi saat melakukan pekerjaan. Hal semacam itu bisa dilakukan saat bersantau atau melakukan pekerjaan milik sendiri.

Dilihat dari pencarian pada Google cara seperti itu memang sangat banyak sekali sehingga kami juga ikut untuk memberikan informasi serupa dengan cara paling sederhana dan mudah untuk dilakukan. Memang cukup banyak sekali caranya namun kebanyakan cara tersebut rumit dan kadang tidak terbukti ampuh bekerja malahan membuat pembacanya bingung dan buang buang waktu untuk membaca dan memahami.

Itu adalah dua cara untuk menginstal aplikasi whatsapp di PC atau laptop Anda. Kedua cara di atas adalah yang paling sederhana dan paling sering dicoba oleh banyak orang. Semoga informasi saya berikan dapat bermanfaat bagi Anda semua. Seperti biasa jika Anda masih kurang mengerti silahkan untuk eninggalkan komentar biar kami segera memberikan penjelasan lebih rici lagi. Terimakasih sudah berkunjung selamat mencoba.

Advertisements