time 6 months yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

Cara Melakukan Video Call Lewat Whatsapp Sederhana Dan Paling Seru

Memang tidak semua pengguna WhatsApp tahu Cara Melakukan Video Call lewat WhatsApp. Karena fitur ini cukup baru di aplikasi chat yang paling populer. Maraknya aktivitas video call di kalangan pengguna smartphone, membuat pengembang WhatsApp memberikan inovasi terbaru seperti fitur video call.


Awalnya Memang WhatsApp hanya untuk memudahkan pengguna chat karena chat tidak begitu menggunakan kuota internet banyak sehingga lebih irit . Kalau untuk membuat video call agak kurang efisien karena hanya menggunakan kuota data. Dan terkecuali jika terkoneksi dengan koneksi Wi-Fi tentu akan bervideo call pasti lebih efisien.

Dibandingkan dengan melakukan panggilan suara, panggilan video lebih populer. Karena sebagai pengguna, tentunya kita juga akan tahu bagaimana wajah orang yang kita undang untuk berkomunikasi. Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari cara untuk melakukan panggilan video melalui WhatsApp, maka Anda harus melihat tutorialnya Bagaimana Melakukan Video Calling Through WhatsApp di bawah ini.

Cara Melakukan Video Call Lewat Whatsapp Sederhana Dan Paling Seru

Cara Melakukan Video Call Lewat Whatsapp Sederhana Dan Paling Seru

Advertisements
Advertisements

Instal Aplikasi Booyah

Dalam aplikasi obrolan WhatsApp bukanlah pilihan untuk melakukan panggilan video. Karena itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memasang aplikasi tambahan yang disebut Booyah. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di apl Google Play jika Anda menggunakan ponsel cerdas Android, namun jika Anda pengguna iPhone, Anda harus memasang aplikasi ini di App Store. Disini anda juga tidak perlu mendaftar atau login. Anda cukup memulai tab Start Now!

Tab Start Now

Jika Anda telah memilih “Start Now!”, Maka Anda akan melihat daftar teman Anda. Pilih salah satu teman yang ingin Anda undang untuk video call tersebut. Secara otomatis teman yang Anda ajak video call akan mendapat kiriman link aplikasi Booyah. Undangan yang dikirim dalam pesan WhatsApp berisi link untuk bergabung dengan video call Anda.

Namun, jika pengguna yang Anda undang belum pernah menginstal aplikasi Booyah, maka pesan yang dikirim akan berisi link untuk mendownload aplikasi Booyah di Google Play untuk Android, sedangkan untuk iPhone akan masuk ke App Store. Jadi untuk melakukan video call pada WhatsApp teman Anda juga harus memiliki aplikasi Booyah.

Video Call Through WhatsApp Berhasil

Jika teman yang ingin Anda undang untuk video call tersebut sudah terpasang Booyah dan sudah mendapat pesan undangan, mohon tunggu beberapa saat lagi. Setelah itu video call berhasil dilakukan baik dengan menggunakan kamera belakang atau kamera depan.

Menarik Dari Cara Melakukan Video Memanggil Melalui WhatsApp dengan aplikasi Booyah ini, Anda tidak bisa hanya melakukan video call hanya dengan satu orang, tapi Anda juga bisa melakukan video call maksimal 12 orang. Disini tampilan akan menyesuaikan diri sehingga teman Anda bisa terlihat.

Nah, cukup seru bukan Bagaimana Cara Melakukan Video Calling Through WhatsApp? Kualitas video jika dilakukan antar individu memang sangat bagus. Namun sayang jika dilakukan secara berkelompok, maka kualitas video pun mengalami penurunan. Jadi jika Anda ingin mendapatkan resolusi video berkualitas bagus, sebaiknya Anda melakukan antar individu saja.

Dan semoga pengembang aplikasi Booyah bisa cepat meningkatkan kualitas video saat melakukan aktivitas video call secara berkelompok. Itulah diskusi tentang Cara Melakukan Video Calling Through WhatsApp. Semoga berguna untuk kalian semua. Jangan lupa untuk memberikan komentar jika masih ada yang kurang sesuai atau kurang jelas, dan seperti biasa share ulasan ini jika dirasa bermanfaat untuk mempermudah komunikasi pada jaman now kali ini.

Advertisements