time 4 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Menghapus Cache Tanpa Aplikasi Pada Android Marshmallow

Advertisements

Cara Menghapus Chache Tanpa Aplikasi Pada Android Marshmallow – Apakah memori internal Anda tiba-tiba penuh dengan sendirinya? Jika iya, bisa jadi hp android yang kalian miliki sudah kebanyakan berkas cache yang disimpannya. Adapun berkas cache itu adalah berkas sisa yang terbuat akibat dari penggunaan sebuah aplikasi. Jadi file tersebut sejatinya aman. Hanya saja jika tidak dihapus lama-lama akan memenuhi memori internal hp android yang kalian miliki.

Jika hp android yang kalian miliki bukan mengusung OS Android Marshmallow, maka Anda bisa menghapusnya dengan cepat menggunakan aplikasi semacam Clean Master atau pun CCleaner. Namun jika hp android Anda sudah mengusung OS Android Marshmallow, maka caranya cukup sederhana.


Nah bagi Anda yang ingin tahu cara menghapus cache tanpa aplikasi pada android marshmallow, langsung saja yuk ikuti tutorial lengkapnya berikut ini!

Cara Menghapus Cache Tanpa Aplikasi Pada Android Marshmallow

Cara Menghapus Cache Tanpa Aplikasi Pada Android Marshmallow


Advertisements

Berikut ini gendruk.com akan memberikan beberapa cara menghapus cache tanpa aplikasi pada android Marshmallow. Adapun caranya ialah:

Menghapus Berkas Cache dengan Menu Pengaturan

Sejatinya, menu penghapusan berkas cache tersimpan dalam menu pengaturan atau setting. Sekarang coba Anda pergi ke pengaturan atau setting. Setelah itu cari opsi penyimpanan dan usb. Setelah ditemukan klik opsi “pembersihan ruang”. Nantinya pada opsi pembersihan ruang kalian akan dihadapkan pada aplikasi cleaner dari hp android itu sendiri. Silahkan klik scanning berkas terlebih dahulu. Nantinya akan muncul besaran berkas cache yang bisa Anda hapus. Lalu tekan “bersihkan”.

Baca Juga  3 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

Menghapus Berkas Cache dengan Menu Aplikasi

Selain bisa dengan menggunakan menu pengaturan, kalian juga bisa menghapus berkas cache sebuah aplikasi dengan menu setting tepatnya pada opsi aplikasi. Silahkan pergi ke menu setting terlebih dahulu. Setelah itu silahkan cari menu aplikasi yang ada. Setelah ditemukan silahkan klik. Nantinya Anda akan dihadapkan dengan banyak aplikasi yang Anda miliki.

Sekarang cobalah klik salah satu aplikasi yang sering Anda gunakan. Misalnya facebook. Setelah itu silahkan pilih opsi “Hapus Cache”. Ingat! Hanya hapus cache saja. Jangan pernah mencoba “hapus data” apabila Anda tidak ingin seluruh data aplikasi tersebut hilang.

Di atas adalah 2 cara menghapus cache tanpa aplikasi pada android Marshmallow yang bisa Anda coba. Jika ke dua cara di atas terlihat cukup sulit, Anda bisa mengatasinya dengan mendownload aplikasi cleaner yang gratis di Google Play Store. Beberapa aplikasi rekomendasi dari kami antara lain Clean Master dan Ccleaner.

Advertisements