time 10 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Menggunakan Mouse Dan Keyboard External Pada HP Android

Cara Menggunakan Mouse Dan Keyboard External Pada HP Android – Tahu kah kamu kalau hp android bisa dipasangi beberapa aksesoris tambahan semisal mouse dan juga keyboard? Dalam hal ini, mouse dan keyboard yang bisa digunakan di perangkat android adalah perangkat eksternal yang bisa digunakan dengan memanfaatkan fitur OTG pada perangkat android.


Nah bagi sobat gendruk.com yang saat ini belum mengetahui cara menggunakan mouse dan keyboard eksternal pada hp android dengan mudah, yuk cek caranya melalui artikel berikut ini!

Cara Menggunakan Mouse Dan Keyboard External Pada HP Android

Cara Menggunakan Mouse Dan Keyboard External Pada HP Android

Berikut ini gendruk.com akan memberikan tutorial + cara menggunakan mouse dan keyboard external pada hp android. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Advertisements
Advertisements

Pastikan HP Android Kamu Support OTG

Dalam cara menggunakan mouse dan keyboard external pada hp android, tentunya hp android kamu harus sudah mengusung fitur OTG. Di mana fitur ini merupakan salah satu fitur yang memungkinkan perangkat android untuk membaca data dengan menggunakan kabel OTG. Biasanya, hp android yang mengusung fitur OTG mampu membaca data flashdisk melalui kabel OTG. Sekarang coba cek, apakah hp android kamu support OTG atau tidak?

Baca Juga  Kelebihan Arena Of Valor (AOV) Dibandingkan MOBA Lain

Beli Mouse Dan Keyboard Eksternal Wireless (1 Paket)

Dalam fitur OTG HP Android, tentu kita sudah mengenal kalau hp android hanya memiliki 1 buah port lubang USB untuk kita gunakan untuk membaca flash disk atau pun yang lain. Untuk itu sangat kami sarankan kepada Anda semua agar membeli keyboard dan mouse wireless yang terdapat antena receiver didalamnya. Di sini antena dan wireless receiver mampu menerima sinyal dari pergerakan mouse dan keyboard secara bersamaan.

Jadi jangan sampai kalian salah beli ya. Mouse dan keyboard wireless ini hanya memiliki 1 buah receiver. Nantinya receiver inilah yang harus kita sambungkan kedalam kabel OTG yang sudah kita punya. Jika kalian membeli mouse kabel dan juga keyboard dengan sambungan kabel. Tentu Anda akan membutuhkan 2 lubang OTG. Padalah hp android saat ini hanya mampu membaca dari 1 lubang port OTG saja.

Untuk itu, daripada anda rugi membeli kedua aksesoris hp android tersebut yang berjenis kabel, lebih baik beli saja yang wireless. Di tokopedia, lazada, atau pun bukalapak tersedia banyak.

Sambungkan Antara Kabel OTG Dan Receiver Ke HP Android

Setelah semua sudah lengkap, barulah kamu sambungkan kabel OTG ke hp android kamu. Setelah itu langsung colong receiver tersebut ke port usb OTG yang tersedia. Selamat! kini hp android kamu sudah bisa menggunakan mouse dan keyboard. Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang gemar bermain game atau pun mengerjakan tugas sekolah tanpa harus punya laptop.

Baca Juga  Daftar 10 Smartphone Android Terbaik 2013

Oke, itulah tadi beberapa cara menggunakan mouse dan keyboard external pada hp android yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat 🙂

tags:

eksternal keyboard buat hp
Advertisements