time 7 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Mengatasi Android Hilang Sinyal dengan Cepat

Cara Mengatasi Android Hilang Sinyal – Dalam mengoperasikan android, salah satu hal yang paling di butuhkan adalah sinyal. Sinyal menjadi hal yang wajib yang harus ada, bila  Anda ingin melakukan komunikasi baik jarak jauh maupun dekat. Seperti yang kita ketahui jika sinyal terkadang terdapat gangguan baik itu eksternal maupun internal. Jika hal tersebut terjadi tentunya android tidak dapat digunakan, dan aktifitas akan terganggu, benar bukan?


Tapi Anda jangan khawatir, karena hal tersebut dapat diatasi dengan mudah. Melalui artikel  cara mengatasi android hilang sinyal yang bisa Anda terapkan. Yuk luangkan waktu Anda untuk memahami artikel yang satu ini.

4 Cara Mengatasi Android Hilang Sinyal

Cara Mengatasi Android Hilang Sinyal

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android hilang sinyal yang bisa dicoba. Adapun beberapa cara mengatasinya sebagai berikut ini:

Advertisements

Cobalah Untuk Mematikan Android Sejenak

Salah satu cara dalam mengatasi hilangnya sinyal pada android tentu Anda bisa mematikannya terlebih dahulu. Hanya butuh beberapa waktu saja setelah mematikan ponsel, Anda juga bisa menghidupkan ulang. Dengan melakukan restart seperti itu akan membuat sinyal yang tadinya hilang bisa muncul kembali. Tentu setelah ini Anda bisa menggunakan android lagi.

Baca Juga  Tablet Acer Bisa Telpon dan SMS
Advertisements

Menggunakan Mode Pesawat

Selanjutnya cara mengatasi android hilang sinyal yang lebih mudah. Anda bisa menggunakan mode pesawat. Hal ini dilakukan untuk melakukan pengetesan adanya jaringan atau tidak. Untuk mengaktifkan mode pesawat tentunya cukup mudah, Anda hanya perlu menggeser layar atas pada menu utama. Lalu pilihlah mode pesawat, tunggulah  beberapa menit baru Anda bisa mematikan mode pesawatnya. Maka sinyal yang  hilang akan kembali muncul.

Melepaskan Sim Card Sementara

Melepaskan sim card juga bisa di andalkan untuk mengatasi sinyal yang tak muncul. Caranya cukup mudah, Anda bisa mematikan android terlebih dahulu. Kemudian jika android telah benar-benar mati. Anda bisa melepaskan sim card dan membersihkannya. Untuk membersihkannya, cukup ditiup saja  atau di gosokkan perlahan ke kain yang bersih dan lembut. Setelah itu Anda bisa memasangkannya kembali dan diteruskan dengan menghidupkan ponsel. Maka lihatlah sinyal yang tadinya hilang, bisa muncul kembali.

Menggunakan Factory Reset

Kemudian cara yang lebih mudah, Anda bisa mengandalkan factory reset. Namun perlu diingat, jika menggunakan cara yang satu ini, maka data di memori internal akan hilang atau terhapus. Untuk caranya bisa menuju ke Setting > Cadangan & Setelan Ulang > Kembali Ke Setelah Pabrik. Setelah itu akan muncul kotak dialog untuk mengkonfirmasi apakah Anda benar-benar setuju melakukannya.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Full Storage

Baca Juga  Tips Jitu Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android

Nah, itulah informasi mengenai cara mengatasi android hilang sinyal yang wajib dicoba. Anda bisa memilih cara termudah untuk mengatasi hal tersebut atau bisa menggunakan cara-cara yang telah kami usulkan. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda 🙂

Advertisements