time 7 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Menjaga Baterai Android Agar Tidak Menggembung

Cara Menjaga Baterai Android Agar Tidak Menggembung – Fenomena meledaknya baterai android rupanya bukan hanya terjadi 1 atau 2 kali saja. Akan tetapi kejadian seperti ini terus terjadi karena ketidaktahuan sang pemilik ponsel android untuk menjaga serta merawat baterai android dengan benar. Alhasil, hampir 30% pengguna android di seluruh dunia mengalami kerusakan pada baterai dikenal dengan baterai menggembung.


Nah bagi kalian yang saat ini memiliki smartphone android yang masih sehat dan tidak ingin kejadian menggembungnya baterai terjadi, langsung saja yuk simak caranya melalui artikel berikut ini!

Cara Menjaga Baterai Android Agar Tidak Menggembung

Cara Menjaga Baterai Android Agar Tidak Menggembung

Berikut ini gendruk.com akan memberikan cara menjaga baterai android agar tidak menggembung yang bisa Anda coba. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Advertisements
Advertisements

Jangan Charge Smartphone Android Semalaman

Smartphone android yang masih belum memiliki fitur off otomatis ketika baterai sudah penuh wajib melepas konektor charge dari hp mereka. Hal ini mengingat ketika baterai dalam kondisi penuh namun tetap di charge, maka ion dalam baterai tersebut akan mengalami penuaan lebih cepat sehingga mudah menggembung. Bahkan ironisnya bisa sampai terbakar. Biasanya kejadian charge baterai secara terus-menerus ini terjadi pada malam hari sampai besok pagi.

Baca Juga  LG Optimus M+ : Smartphone Dari LG Dengan Android 2.3 Gingerbread

Dinginkan Smartphone Android Ketika Panas

Cara menjaga baterai android agar tidak menggembung yang kedua ialah dengan mendinginkan smartphone android ketika sudah panas. Panas yang terjadi pada smartphone android bisa terjadi karena penggunaannya yang begitu ekstra semisal bermain game tanpa henti. Terlebih jika game tersebut merupakan game online. Tentu kinerja CPU dan baterai akan terus berjalan sehingga mengeluarkan suhu panas. Untuk mendinginkan cukup mudah. Anda tidak mematikan paket data lalu mendiamkan smartphone android tersebut selama 5-10 menit.

Jangan Gunakan Smartphone Android Ketika Sedang Di Charge

Kesalahan paling fatal dan umum terjadi ialah, kita sering mengoperasikan smartphone android yang kita miliki sewaktu dalam proses charging. Bahkan kita juga jarang mematikan paket data ketika sedang mengisi ulang smartphone tersebut. Secara tidak langsung, ketika kita charge smartphone android tentu hawa panas akan muncul (terlebih jika hp android yang kita miliki sudah mendukung fast battery charging), belum lagi ditambah dengan kinerja ketika digunakan. Tentu ini bisa menyebabkan baterai hp android Anda menggembung dan mudah rusak.

Oke, itulah tadi beberapa cara menjaga baterai android agar tidak menggembung yang bisa Anda coba. Semoga informasi di atas bermanfaat J

Advertisements