time 4 months yang lalu di topik #Tips dan Trik

Trik Dan Cara Mengatasi Android Force Stop Yang Paling Jitu

Advertisements

Cara Mengatasi Android Force Stop – Android menjadi salah satu alat yang hampir digunakan setiap hari dan setiap waktu. Dalam hal penggunaan dari android tak semuanya  bisa  berjalan dengan lancar bukan? terkadang  saat Anda menggunakan gadget tersebut untuk chatting maupun bermain terjadi force stop.

Keadaan seperti itu tentu tak hanya terjadi pada android Anda saja, semua pasti pernah merasakannya. Nah, maka dari itu dengan keadaan android Anda yang selalu force stop. Kami akan menyajikan beberapa cara mengatasi android force stop pada artikel ini. Yuk sempatkan waktu Anda untuk menyimak beberapa caranya.


Cara Mengatasi Android Force Stop

Cara Mengatasi Android Force Stop

Di bawah ini Gendruk.com akan mengulas informasi seputar cara mengatasi android force stop yang terbaik. Adapun beberapa tips dan cara mengatasinya sebagai berikut ini:


Melakukan Clear Data Pada Aplikasi Yang Bermasalah

Salah satu cara mengatasi force stop tentunya Anda harus melakukan clear data. Dengan melakukan clear data diharapkan bisa menormalkan aplikasi maupun sistem Android yang bermasalah. Untuk melakukan clear data sangat mudah yaitu dengan masuk ke Pengaturan Android. Kemudian pilihlah Aplikasi, jika sudah pilihlah aplikasi-aplikasi yang bermasalah dan klik data. Dengan begitu masalah pada android Anda dapat diatasi.

Baca Juga  Sony Xperia Z Ultra Harga Spesifikasi, Phablet Layar 6.4 Inci
Advertisements

Lakukan Update Aplikasi

Salah satu penyebab dimana aplikasi pada android mengalami force stop karena jarangnya aplikasi tersebut di update. Memang untuk melakukan update berulang-ulang akan membuat memori internal full. Tapi untuk mengatasi force stop, Anda memang harus melakukan update aplikasi tersebut agar saat dioperasikan lebih mudah. Untuk caranya cukup mudah, Anda perlu membuka Play store dan memilih My Apps. Pilihlah beberapa aplikasi yang ingin di update atau install ulang. Dengan begitu masalah android Anda yang sering force stop akan dapat diatasi.

Melakukan Upgrade Smartphone

Melakukan upgrade smartphone menjadi salah satu cara mengatasi android force stop. Upgrade smartphone akan sangat ampuh untuk mengatasi hal tersebut. Anda bisa memilih smartphone dengan kapasitas RAM yang lebih besar, Misalnya saja Anda memiliki Android  dengan kapasiitas 512 MB, gantilah dengan android dengan kapasitas RAM 1  hingga 3 GB, maka masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Dan dijamin saat Anda membuka aplikasi, asik bermain tidak akan terjadi force stop lagi.

Dengan Mengaktifkan Koneksi Internet

Tidak adanya koneksi internet terkadang membuat android Anda tiba-tiba mengalami force stop. Seperti yang kita ketahui banyak saat ini aplikasii yang menggunakan koneksi internet. Jaid, sebelum menjalankan beberapa aplikasinya, Anda bisa mengkoneksikan internet maupun wifi terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Gagal Instal Aplikasi

Baca Juga  Cara Install FlashTool Untuk Xperia di Ubuntu Linux

Nah, itulah informasi mengenai cara mengatasi android force stop yang bisa kami sampaikan. Bila Anda mencoba beberapa tips dan trik dipastikan masalah force stop pada android kesayangan Anda akan hilang. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

Advertisements