Cara Reset HP Xiaomi 5A

Jika kamu memiliki masalah dengan HP Xiaomi 5A seperti lambat, sering hang, atau lupa pola kunci, kamu bisa mencoba untuk mereset HP kamu. Reset HP Xiaomi 5A dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah cara reset HP Xiaomi 5A.

1. Backup Data

Sebelum kamu mereset HP kamu, pastikan untuk melakukan backup data terlebih dahulu. Backup data sangat penting untuk menghindari kehilangan data-data penting. Kamu bisa melakukan backup data melalui Google Drive atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Shareit.

2. Matikan HP Xiaomi 5A

Pertama-tama, matikan HP Xiaomi 5A kamu terlebih dahulu. Tekan tombol power sampai muncul opsi untuk mematikan HP.

Flash Sale Rp 1

3. Masuk ke Recovery Mode

blank

Setelah HP Xiaomi 5A kamu mati, tekan dan tahan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut hingga muncul logo MI. Setelah itu, lepaskan tombol power tetapi tetap tahan tombol volume atas hingga masuk ke Recovery Mode.

4. Pilih Wipe Data

blank

Di dalam Recovery Mode, kamu akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi Wipe Data untuk menghapus semua data di HP Xiaomi 5A kamu.

5. Konfirmasi Reset

blank

Setelah memilih opsi Wipe Data, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi reset. Pilih opsi Yes untuk mengkonfirmasi reset.

6. Tunggu Proses Reset Selesai

blank

Setelah mengkonfirmasi reset, tunggu proses reset selesai. Proses reset akan memakan waktu beberapa menit tergantung dari jumlah data yang ada di HP Xiaomi 5A kamu.

7. Pilih Reboot System

blank

Setelah proses reset selesai, kamu akan kembali ke menu utama Recovery Mode. Pilih opsi Reboot System untuk merestart HP Xiaomi 5A kamu.

8. Set Up HP Xiaomi 5A

blank

Setelah restart, kamu akan diminta untuk melakukan set up HP Xiaomi 5A kamu seperti memilih bahasa, menghubungkan ke jaringan wifi, dan lain sebagainya. Lakukan set up HP Xiaomi 5A kamu seperti biasa.

9. Restore Data

blank

Setelah selesai melakukan set up, kamu bisa mengembalikan data-data penting kamu yang sudah di backup sebelumnya.

10. Selesai

blank

Sekarang HP Xiaomi 5A kamu sudah dalam kondisi seperti baru. Kamu bisa menggunakan HP kamu seperti biasa tanpa masalah.

Jadi, itulah cara reset HP Xiaomi 5A. Ingatlah untuk melakukan backup data sebelum mereset HP kamu untuk menghindari kehilangan data yang penting. Semoga artikel ini bermanfaat!

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x