Kenapa Prudential menolak Klaim Asuransi dari Dul anak Ahmad Dhani?

Kenapa Prudential menolak Klaim Asuransi dari Dul anak Ahmad Dhani? Sebulan belakangan ini Indonesia dihebohkan dengan kasus kecelakaan yang dialami oleh Abdul Qodir Jaelani (AQJ) alias Dul, anak dari musisi top Indonesia Ahmad Dhani. Dan yang lebih menghebohkan lagi, ternyata Klaim asuransi yang di ajukan oleh Ahmad Dhani yang besarnya cukup fantastis yaitu sekitar 500 juta itu ditolak oleh perusahaan asuransi yang diikutinya, yang belakangan di ketahui adalah Prudential. pertanyaannya, kenapa prudential menolak Klaim asuransi tersebut?

klaim asuransi prudential

Ini cerita Ahmad Dhani ketika mengetahui bahwa Klaim asuransi Prudential nya ditolak:

“Menjelang kepulangan Dul ini cukup mengagetkan juga, asuransi tidak mau
membayar cover rumah sakit karena menurut mereka ini pelanggaran
hukum,” ungkap Dhani ditemui di RSPI, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2013).

“Saya cukup kecewa, dengan asuransi yang tidak mau membayar, kita sudah
mengajukan apabila mereka tidak memberikan bukti Dul bersalah dengan
ketetapan hukum tetap, kami akan melakukan aksi hukum karena ingkar
janji,” katanya.

“Untungya kemarin beberapa sumbangan dari teman-teman bisa meng-cover
biaya rumah sakit yang biayanya setengah miliar,” lanjut Dhani
menerangkan.

Biasanya kalau ada kasus klaim asuransi yang tidak dibayar seperti kasus tidak dibayarnya klaim asuransi prudential dari Dul ini, kemungkinan salah
satu sebabnya adalah karena persyaratan antara si penjual asuransi dan pemegang asuransi
tidak terpenuhi. Misalnya, adanya faktor kesengajaan sebuah kecelakaan
dan sejenisnya.

Kalau dilihat dari kasus Dul ini, kemungkinan besar alasan Asuransi prudential menolaknya adalah ketika terjadi kecelakaan, Dul bukan korban melainkan tersangka yang memang sudah ditetapkan oleh kepolisian, waktu kecelkaan terjadi Dul melanggar hukum lalu lintas, yaitu mengendarai Mobil di bawah umur, dan suah pasti tidak punya SIM karena umurnya baru 13 tahun, ini yang membuat klaim asuransinya gugur, dan Prudential ogah membayarnya.

Bagaimana menurut anda? Sudahkah anda mempelajari baik2 pedoman asuransi dan tata cara klaim pada buku polis asuransi Prudential anda? Sebaiknya anda baca dengan teliti mulai dari sekarang. ;>= ”)}


2 thoughts on “Kenapa Prudential menolak Klaim Asuransi dari Dul anak Ahmad Dhani?

  1. Jika di Asuransi Allianz, mungkin dapat klaim. karena tidak masuk pengecualian "PELANGGARAN HUKUM". Tapi butir "TINDAKAN KEJAHATAN ATAU KRIMINAL".

    "Setiap tindakan kriminal pastilah merupakan pelanggaran hukum. Tapi pelanggaran hukum belum tentu dikatakan sebuah tindakan kriminal"

  2. ya,,,ada benernya juga tu,,,seharusnya pihak prudential tidak menolak klaim tersebut,,karena itu bentuknya kecelakaan,,sakit dikarenakan kecelakaan,,,andai saja hal demikian diketahui sebelum masuk menjadi anggota sudah di ketahui,,,bukan tidak mungkin ahmad dhani tidak mengikuti asuransi tersebut,,,sebab yg namanya kecelakaan,,sakit,,,itu semua tidak bisa di tentukan kapan dan dimana…?

Leave a Reply