time 6 months yang lalu di topik #Aplikasi

UBAH KAMERA DSLR ANDA MENJADI WEBCAM DENGAN SPARKOCAM

Cara membuat Kamera DSLR menjadi Webcam dengan Aplikasi Sparkocom –  Gendruk.com,  Apakah pernah terpikirkan oleh anda bahwa ternyata kamera DSLR dapat digunakan sebagai webcam PC ? Ya , dengan mengguanakan sebuah aplikasi yang bernama SparkoCam kini anda dapat mengubah kamera DSLR menjadi webcam alternatif untuk komputer anda. Hal ini tentunya membuat kualitas gambar yang diambil menjadi lebih bagus. Ada berbagai jenis kamera yang mendukung aplikasi SparkoCam, diantaranya adalah Canon T1i, Canon 1D Mark II, Canon 1000D, dan Nikon D5500.


CARA MENGGUNAKAN KAMERA DSLR SEBAGAI WEBCAM DI PC

ubah kamera dslr anda menjadi webcam dengan sparkocam

Advertisements

Untuk cara menggunakan Aplikasi sparkocom untuk mengubah kamera dslr jadi webcam pun sangat mudah, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi SparkoCam dan menghubungkan kamera dSLR ke PC menggunakan kabel USB, atau mungkin wifi jika kamera anda telah mendukungnya. Setelah tersambung driver akan secara otomatis terinstall dan kamera akan terdeteksi oleh komputer. Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengatur dan menambahkan beberapa efek seperti ISO, white balance dan juga kecepatan pengambilan gambar.

Anda dapat memulai menggunakan Kamera dSLR sebagai webcam dengan membuka aplikasi chatting anda, misalnya jika anda menggunakan Skype anda bisa mengubah pengaturan webcam yang digunakan dan menggantinya ke opsi SparkoCam. Untuk masalah suara anda tidak bisa menggunakan micropon yang ada dalam dSLR anda, namun anda bisa menggunakan micropon eksternal ataupun micropon internal yang ada di PC.

Baca Juga  Kamera Canon Unik Dengan Ukuran File Foto Resolusi 120 MP
Advertisements

SparkoCam sendiri memiliki dua versi software yaitu gratis dan berbayar. Untuk versi gratis akan ada watermark yang tampil dalam rekaman video anda. Namun jika anda berniat untuk menghilangkan watermark dan mendapatkan berbagai fitur menarik lainya anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 30$ saja atau setara dengan Rp.390.000.

Advertisements