time 1 week yang lalu di topik #Kesehatan

Cara Menyembuhkan Diabetes Dengan Herbal

Cara Menyembuhkan Diabetes Dengan Herbal – Diabetes bukanlah penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Diabetes yang secara umum dapat diartikan dengan meningkatnya kadar gula dalam darah. Orang yang mengidap penyakit diabetes mempunyai kadar gula darah yang tinggi yang juga disebut hiperglikemia. Banyak orang yang mengatakan bahwa diabetes tidak bisa disembuhkan hanya dapat dijaga kadar gulanya saja agar tidak berlebihan.


Obat Herbal Diabetes

Sampai pada saat ini belum ada obat diabetes yang sangat ampuh yang dapat mengobati diabetes secara tuntas. Artinya dalam hal ini si penderita harus terus mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka waktu yang panjang bahkan mungkin sepanjang hidupnya. Akan tetapi hal ini bukanlah solusi terbaik karena  jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang obat-obatan kimia dapat menyebabkan kerusakan organ lainnya seperti ginjal dan hati.

Advertisements

Salah satu jalan lainnya adalah dengan menggunakan obat-obatan herbal. Obat herbal diabetes dapat mengobati diabetes dan menjaga gula darah dalam batas normal. Ada sekitar 400 tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat diabetes, namun hanya sebagian kecil yang melalui tahap evaluasi secara ilmiah. Salah satunya adalah ekstrak dari daun sirsak dan tanaman keladi tikus.

Advertisements

Daun sirsak mempunyai kandungan acetogenins yang mampu meregenerasi setiap sel tubuh yang rusak, tak terkecuali sel-sel pankreas, sehingga dapat kembali memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup, dimana insulin inilah yang mengatur kadar gula dalam tubuh. Sedangkan pada ekstrak keladi tikus terdapat senyawa Ribozome Inactivating Protein yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel tubuh. Kandungan senyawa ini mampu mengatasi resistensi insulin dengan mengembalikan sensitifitas sel-sel tubuh terhadap insulin sehinng tubuh dapat menggunakan insulin dengan efektif.

Baca Juga  Makanan Untuk Penderita Diabetes
Advertisements