Kekuatan pilihan menentukan perjalanan kita!

Setiap pilihan memiliki konsekuensi.
Setiap pilihan memiliki konsekuensi.

Harga kehebatan adalah tanggung jawab

-Winston Churchill

Banyak orang tidak bertanggung jawab atas pilihan yang mereka buat dan sering mengeluh tentang pilihan mereka yang salah dan konsekuensinya dalam kehidupan nyata. Berusahalah semampu Anda, Anda tidak bisa lepas dari konsekuensi keputusan Anda, baik atau buruk.

Setiap pilihan memiliki konsekuensi. Baik atau buruk, setiap pilihan adalah konsekuensi tak terelakkan dari pendahulunya. Tidak ada pengecualian. Jika Anda dapat menerima bahwa pilihan yang buruk akan menghasilkan benih hukumannya sendiri, mengapa tidak menerima kenyataan bahwa pilihan yang baik akan menghasilkan buah yang diinginkan? – Gary Ryan Blair

Dalam hidup, keputusan adalah keniscayaan.

Tidak ada jalan keluar dari pilihan yang Anda buat. Tidak ada rasionalisasi atau tuntutan hukum yang akan mengubah konsekuensinya.

Flash Sale Rp 1

Kita manusia ingin dihargai secara ajaib untuk setiap perbuatan tanpa menerima kenyataan bahwa setiap pilihan yang kita buat akan mengarah pada kebaikan atau keburukan. Kita harus bertanggung jawab atas tindakan kita dan bersiap untuk buah yang akan dihasilkan pada akhirnya, setidaknya itu akan menjadi hasil dari apa yang telah kita pilih!

Tanggung jawab ini adalah kepemilikan atas keputusan kita dengan kebebasan kita untuk memilih jalan hidup kita, yang akan membantu kita untuk sukses dalam perjalanan hidup kita dan memiliki pengalaman yang berarti.

Tidak ada yang lebih baik dari keputusan baik atau buruk, hanya ada keputusan yang menghargai atau menciptakan pengalaman baru, pembelajaran baru untuk sukses. Kita manusia sedang dalam penaklukan untuk mencapai kesuksesan tertinggi dalam hidup, dan kita akan terus-menerus membuat pilihan itu untuk mencapai tujuan akhir kita dalam hidup.

Pilihan menciptakan takdir.

Segala sesuatu dalam hidup Anda adalah cerminan dari keputusan yang telah Anda buat.
Segala sesuatu dalam hidup Anda adalah cerminan dari keputusan yang telah Anda buat.

Anda memiliki kekuatan untuk membuat keputusan dan menentukan arah perjalanan Anda, pengalaman Anda, dan konsekuensi Anda.

Seri Netflix Pernah ada adalah contoh sempurna tentang bagaimana keputusan Anda menentukan jalan Anda!

Hidup adalah tentang mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda. Akan ada pengalaman yang berbeda pada waktu hidup yang berbeda, belajarlah darinya, lepaskan masa lalu. Jangan menyalahkan orang lain atau membuat alasan untuk kesalahan Anda. Tidak apa-apa untuk menjalani hidup Anda dengan insting Anda sendiri. Segala sesuatu dalam hidup terjadi karena suatu alasan. Terkadang alasan ini mungkin hanya untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar dalam hidup! Berada di sana dan percaya di dalamnya.

Jangan lupa bahwa keputusan yang buruk berubah menjadi cerita yang hebat

Tuhan menciptakan manusia dengan pikiran bebas untuk memilih. Dia menciptakannya dengan kebebasan untuk memilih dan kemampuan nyata untuk mendikte bagaimana pilihan sehari-hari membentuk takdirnya. Ini menegaskan kebebasan kita untuk bertindak, tetapi tidak membebaskan kita dari konsekuensi keputusan kita.

Terserah Anda untuk membedakan bagaimana Anda berkembang dalam hidup. Ini berarti penting untuk menarik apa yang Anda bayangkan, mencerminkan apa yang Anda inginkan, menjadi apa yang Anda hormati, dan mencerminkan apa yang Anda kagumi.

Anda memiliki wewenang untuk menciptakan dan mengalami kualitas hidup yang benar-benar Anda inginkan dan butuhkan. Salah satu hadiah paling luar biasa yang Tuhan berikan kepada Anda adalah hak untuk memilih.

Kekuatan pilihan

Kekuatan terbesar yang dimiliki manusia adalah kekuatan untuk memilih.

– J. Martin Kohe

Pilihan menentukan siapa kita sebagai individu; itu menunjukkan karakter kita kepada dunia. Karakter pribadi dan semangat batin memainkan peran penting dalam meningkatkan kemungkinan membuat keputusan yang lebih baik dan bertahan dari keputusan yang buruk.

Dalam hidup kita selalu membuat keputusan.

“Menjadi atau tidak menjadi”

“Bangun atau tetap di tempat tidur”

“Terima tantangan atau biarkan saja apa adanya”

“Lakukan olahraga atau lewati”

“Menjadi siapa kita atau hanya menjadi seperti yang orang inginkan”

Sama seperti ada hierarki kebutuhan menurut Maslow, bisa juga ada hierarki pilihan. Ada beberapa pilihan dasar yang harus kita buat untuk bertahan hidup.

Di luar pilihan bertahan hidup, ada pilihan individu, keluarga, dan komunitas. Kita membuat pilihan sebagai individu tentang pendidikan, karir, karakter, dll. Ketika kita memiliki pasangan, lebih banyak pilihan muncul – hubungan, anak-anak, dll. Pada tingkat tertentu kita semua adalah warga negara, jadi ada pilihan berbasis komunitas; misalnya apakah kita aktif atau pasif dalam suatu komunitas.

Ada banyak cara untuk melihat jenis pilihan.

Pilihan kita membuat kita atau menghancurkan kita. Pilihlah dengan bijak!
Pilihan kita membuat kita atau menghancurkan kita. Pilihlah dengan bijak!

Pilihan menentukan kita; Anda adalah siapa Anda berdasarkan pilihan yang Anda buat. Pilihan menggambarkan karakter individu kita.

Jangan biarkan rasa takut akan kegagalan mengambil kekuatan Anda untuk membuat keputusan. Melakukan hal-hal di zona nyaman dapat membuat Anda lebih percaya diri, tetapi melangkah keluar dari zona nyaman Anda dapat memberi Anda kekuatan untuk mencoba sesuatu yang baru, sesuatu yang besar, sesuatu yang luar biasa yang memberi Anda sayap untuk terbang tinggi dan menyentuh langit. Keajaiban hanya terjadi ketika Anda melangkah keluar dari lingkaran kenyamanan.

Jadilah perubahan dengan bertanggung jawab

Dengan bertanggung jawab atas hidup kita sendiri, kita bertanggung jawab penuh atas perjalanan kita. Kita menjadi lebih bertanggung jawab atas pilihan yang kita buat dan kita dapat mengubah hidup kita menjadi lebih baik. Kita dapat membuat pilihan untuk bahagia dan mengambil keputusan untuk merespons secara positif semua situasi kehidupan. Kita bisa mengambil kendali dan menjadi pemenang, bukan korban.

Untuk memilih atau tidak memilih

Pada dasarnya ada garis tipis yang memisahkan dua jalur. Kita harus mengubah garis tipis menjadi penghalang yang stabil; Kita perlu memperluas garis. Ketika Anda memikirkan penghalang, Anda memikirkan pencegahan dan peningkatan kemampuan bertahan.

Karakter kita dan pengembangan semangat batin kita menciptakan penghalang untuk membuat kita tetap fokus dalam membuat pilihan positif (yaitu meningkatkan kemungkinan) dan berpotensi menyerap yang buruk yang menyelinap masuk.

Meskipun jelas bagaimana kedua dimensi ini dapat meningkatkan kemungkinan keberhasilan dalam membuat keputusan positif, mungkin lebih sedikit bagaimana hambatan dapat menyerap keputusan yang buruk.

Pada akhirnya, itu benar-benar tergantung pada tingkat keparahan pilihan yang buruk.

Namun, semangat batin yang dalam dapat membuat individu menjadi lebih terbuka terhadap perubahan pribadi, meminta pengampunan dengan bijaksana, berkomitmen kembali pada iman mereka dengan cara yang bermakna, dll.

Kualitas karakter yang lebih kuat dapat menyebabkan individu mengambil tanggung jawab lebih cepat, memperbaiki kesalahan sebaik mungkin, belajar dari kesalahan dan tumbuh dari kesalahan, dll.

Keputusan yang buruk dapat mengubah hidup selamanya. Apa yang terjadi setelah itu sebagian besar tergantung pada bagaimana orang tersebut berperilaku dalam dua dimensi tersebut.

Kesempatan untuk bangkit kembali dari pilihan yang buruk bisa datang dalam berbagai bentuk, yang berarti hidup mungkin tidak berjalan seperti sebelum pilihan yang buruk.

Konsep perbedaan tipis menggarisbawahi pentingnya pilihan dalam hidup kita dan pentingnya memikirkan apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan peluang keberhasilan kita.

Inti dari cerita ini adalah bahwa kita tidak dapat mendorong batas-batas ketika sampai pada pilihan-pilihan tertentu. Ada garis tipis antara jalan yang benar dan yang salah ketika keputusan tertentu dibuat.

Memilih atau tidak memilih akan selalu menjadi kekuatan pilihan Anda untuk menentukan perjalanan Anda ke depan!

Artikel : Menemukan Kacang Polong

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x