time 3 months yang lalu di topik #Printer

Mengenal Lebih Dekat LG Pocket Photo Printer

Advertisements

Mengenal Lebih Dekat LG Pocket Photo PrinterGendruk.com, Saat ini, konsumen sedang disuguhi dengan berbagai smartphone canggih yang didukung oleh kamera beresolusi tinggi. Namun, sepertinya belum ada produsen yang menghadirkan aksesoris pelengkap smartphone sebagai solusi untuk mencetak foto. LG melalui produk LG Pocket Photo Printer berusaha untuk menawarkannya kepada para penggemar fotografi smartphone untuk solusi cetak foto yang lebih mudah daripada pergi ke lab foto atau menggunakan printer foto.

Konsep dan Desain LG Pocket Photo Printer

LG Pocket Photo Printer


LG Pocket Photo printer menjadi sebuah printer foto berwarna yang membawa konsep ultra portabel. Ukuran LG Photo Printer sangat mungil dengan desain yang lebih mirip dengan hard disk portable jika dibandingkan printer foto. Bobotnya juga terasa ringan sehingga tidak akan membebani saat dimasukkan ke dalam tas. LG Photo Printer dibekali dengan desain bodi bercorak gambar hati pada hampir seluruh bodinya, baik bagian depan maupun belakang. LG Photo Printer tergolong cukup unik dan tidak biasa untuk sebuah gadget, meski desainnya justru lebih cocok jika digunakan oleh kaum hawa.

Pada bagian samping kiri bodinya terdapat sebuah tombol power. Slot USB dan micro USB diletakkan pada samping kanan LG Photo Printer yang tersembunyi di balik penutup. Untuk memasukkan kertas foto, Anda dapat membuka penutup pada bagian atasnya. Penutup bodinya tersebut juga dapat dibuka, sehingga pengguna bisa mengeluarkan kertas apabila mendadak tersangkut saat sedang mencetak.


Fitur LG Pocket Photo Printer

Teknologi cetak Zink yang diusungnya ternyata juga digunakan pada kamera modern Polaroid, sehingga Anda tidak perlu membeli tinta. Hal yang dibutuhkan hanya lah sepaket lembaran kertas foto yang biasanya dijual per paket dengan isi 10 lembar. Pada paketan kertasnya, juga telah tersedia sebuah lembar kertas berwarna biru yang sering disebut dengan Smart Paper untuk membersihkan head printer.

Advertisements

Kemudahan lain yang dimiliki LG Pocket Photo Printer ialah dukungan koneksi Bluetooth dan NFC. Dukungan kedua koneksi tersebut membuat LG Photo Printer menjadi semakin mudah untuk digunakan serta kompatibel dengan hampir semua smartphone dan tablet PC. Agar pencetakan dapat lebih mudah, LG juga menghadirkan aplikasi khusus untuk pengguna Android dengan nama LG Pocket Photo yang bisa diunduh di PlayStore secara gratis. Aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai media dalam mencetak foto. Aplikasi ini juga menghadirkan berbagai jenis efek foto, bingkai, serta fitur QR Code. Dengan menggunakan fitur QR Code, Anda bisa memasukkan beberapa informasi pada foto yang dapat disertakan pada hasil cetak foto.

Performa LG Pocket Photo

LG Photo Printer sangat mudah sekali untuk digunakan. LG Photo Printer bahkan tidak memiliki masalah dalam pengoperasiannya. Untuk mencoba performanya, Anda dapat menghubungkan LG Pocket Photo dengan perangkat smartphone, misalnya saja LG Nexus 4 yang telah dibekali dengan Bluetooth dan NFC.

Sebelum mulai menggunakannya, Anda harus melakukan pairing terlebih dahulu. Proses pairing untungnya dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Hal tersebut juga berlaku pada smartphone merek lain. Beberapa ponsel seperti halnya Samsung Galaxy Note 2 dan Motorola Razr juga dapat tersambung dengan cepat.

Begitu juga dengan koneksi NFC yang dimilikinya. Dengan menyalakan koneksi NFC pada Nexus 4, maka Anda hanya perlu menempelkan Nexus 4 ke permukaan bodi LG Pocket Photo yang berlogo NFC. Dengan demikian, kedua perangkat tersebut akan langsung terhubung dan siap untuk digunakan. Apabila ingin mencetak photo melalui PC atau laptop, maka Anda juga dapat menghubungkan LG Photo Printer melalui koneksi Bluetooth. Kemudian, pilih lah foto yang ingin dicetak dan pilih opsi shared ke LG Photo Printer.

LG Photo Printer dapat mencetak foto sebanyak 15 kali berturut – turut untuk sekali pengisian baterai. Performa cetaknya juga relatif cepat. Satu foto mampu dicetaknya dalam waktu sekitar 30 detik. Hasil cetakannya memang tidak dapat dibandingkan dengan hasil cetak foto pada lab foto atau printer foto. Namun, kualitasnya tergolong cukup lumayan dan LG Photo Printer tentunya akan berguna apabila Anda ingin mencetak foto pribadi atau saat sedang bepergian.

Kesimpulan 

LG Pocket Photo Printer menjadi solusi yang paling tepat bagi Anda yang memerlukan alat cetak portabel. LG Photo Printer dibanderol dengan harga yang memang tidak terlalu murah yaitu sekitar Rp 1.499.000. Namun, bagi Anda yang ingin mempunyai printer foto berukuran ekstra mungil dan mudah untuk digunakan, serta kompatibel dengan segala merek smartphone, tablet PC, ataupun laptop, maka LG Photo Printer menjadi satu – satunya printer foto yang dapat menjadi pertimbangan.

Advertisements