time 7 months yang lalu di topik #Game

ML VS AOV, Siapa Yang Menang?

ML VS AOV – Wuih! Dari judulnya penuh dengan singkatan ya. Kira-kira apa maksud dari judul di atas? Sebenarnya artikel kali ini akan membahas mengenai game Mobile Legend: Bang Bang dengan Arena of Valor atau akrab dikenal dengan AOV. Hal ini terkait banyaknya para pemain ML dan AOV yang sering adu argumentasi di grup facebook terkait game mana kah yang terbagus serta terpopuler di dunia.


Nah bagi sobat gendruk.com yang mungkin sama-sama pecinta game moba, ada baiknya untuk membaca artikel ML VS AOV berikut ini agar semakin paham dan tidak ikut arus emosi para warganet.

ML VS AOV

ml vs aov

Di sini gendruk.com akan langsung membandingkan ML VS AOV dari berbagai macam sektor mulai dari fitur, grafik, serta kekuatan server masing-masing game. Adapun hasil tersebut diantaranya:

Advertisements

Fitur ML VS AOV

Secara garis besar, yang harus player MOBA tau adalah, Mobile Legend Bang Bang merupakan game MOBA yang masuk ke Indonesia terlebih dahulu dibandingkan dengan game AOV. Hal ini mengingat game Mobile Legend menggunakan server internasional sehingga dalam pembuatan gamenya bisa langsung dirilis ke semua negara yang ada di dunia.

Advertisements
Baca Juga  Eagle Artillery, Pertahanan Terbaru COC Untuk TH 11

Selain itu, untuk AOV pihak GARENA mengeluarkannya sesuai dengan masing-masing negara. Dan Indonesia mendapatkan posisi terakhir kebagian game ini sehingga hanya sedikit pemain yang tahu. Secara sederhana, fitur Mobile Legend bisa terbilang lengkap karena update aplikasi yang ada menyeluruh sehingga tidak menunggu waktu. Sebagai contoh, apabila ada karakter heroes baru di rilis, maka seluruh negara bisa langsung menggunakannya.

Hal ini jelas berbeda dengan AOV yang harus menunggu giliran update sesuai dengan daftar wilayah yang ada. Jadi ketika game AOV di Thailand pihak Garena merilis heroes baru, maka di Indonesia belum tentu heroes tersebut ada dalam waktu bersamaan. Karena pihak Garena memang khusus mengembangkan setiap negara agar para pemain bisa bermain dengan menyenangkan.

Grafik ML VS AOV

Jika dilihat dari segi grafik, jelas Arena of Valor yang menang. Hal ini mengingat jenis grafis yang digunakan oleh AOV bisa dibilang Full HD dengan gradik enhance 3D yang begitu maksimal. Sedangkan pada game Mobile Legend grafik yang digunakan lebih condong ke animasi atau kartun sehingga detail 3D tidak begitu nampak.

Server ML VS AOV

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, server ML merupakan server internasional sedangkan AOV adalah server lokal. Jadi apabila server ML mengalami gangguan, maka seluruh pemain ML dari seluruh dunia tidak bisa bermain. Hal ini berbeda dengan AOV yang apabila AOV Indonesia maintenance, kita masih bisa bermain AOV Thailand dengan mendownload APK nya terlebih dahulu.

Baca Juga  Base Farming TH 9 Update Terbaru

Oke, itulah tadi sekilas ML VS AOV dari segi fitur, grafik dan kekuatan server menurut gendruk.com. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

tags:

aov vs ml, ml vs aov siapa yang menang
Advertisements