time 6 months yang lalu di topik #Smartphone

Review HP OnePlus

Advertisements

Review HP OnePlus – Saat ini sebuah smartphone memang sepertinya sangat diperlukan oleh siapa saja, maka dari itu tak mengherankan bila industri gadget khususnya smartphone kini mencapai puncak kejayaan, apalagi bagi berbagai pabrikan smartphone asal China yang jumlahnya semakin menjamur. Berbicara mengenai vendor smartphone asal China, sebagian besar smartphone yang dipasarkan di Indonesia memang adalah smartphone besutan pabrikan gadget asal China. Meskipun persaingan smartphone di pasar tanah air sebenarnya saat ini sudah sangat ketat, namun tak membuat vendor-vendor gadget baru asal China tersebut mengurungkan niat untuk memasarkan smartphone buatan mereka ke Indonesia, hal itu disebabkan tentu saja karena pasar gadget Indonesia memang tergolong sangat menjanjikan, sehingga mereka juga tetap tertarik mencoba peruntungannya di sini.

OnePlus, salah satu vendor gadget asal China yang baru berdiri pada tahun 2013 yang lalu pun nampaknya tak ingin ketinggalan dengan vendor-vendor senegaranya yang sudah cukup lama membanjiri Indonesia dengan smartphone besutan mereka, oleh sebab itu OnePlus pun turut meramaikan pasar smartphone Indonesia, dengan merilis smartphone berjuluk OnePlus One.


hp oneplus

Meskipun termasuk pemain baru dalam industri smartphone, namun OnePlus termasuk produsen smartphone yang layak untuk diperhitungkan, apalagi produk perdananya yang bahkan oleh sebagian orang dijuluki sebagai smartphone flagship killer. Hal tersebut disebabkan karena smartphone OnePlus One tergolong memiliki harga yang terjangkau untuk semua kalangan khususnya segmen menengah, namun jangan salah untuk urusan spesifikasi, OnePlus berani mempersenjatai smartphone besutannya tersebut dengan spesifikasi yang tidak kalah tangguh dari smartphone flagship besutan vendor ternama lainnya yang tentunya dibanderol dengan harga yang lebih mahal.


Advertisements

Salah satu alasan utama mengapa OnePlus mampu membuat smartphone berkualitas dengan harga jual yang terjangkau adalah karena Pete Lau selaku CEO dari pabrikan gadget ini memilih untuk bermitra dengan CyanogenMod yang bertindak sebagai penyedia sistem operasi dari smartphone besutan produsen ini, maka tak mengherankan dengan adanya CyanogenMod tersebut daya tarik dari OnePlus One semakin bertambah. Bukan hanya menyajikan CyanogenMod yang bertindak sebagai custom rom Android yang dikenal terbaik untuk saat ini, produsen smartphone ini pun sengaja merancang metode penjualan yang unik dengan melakukan sistem penjualan lewat undangan, agar tidak kewalahan menghadapi permintaan pembelian yang cukup besar.

Untuk saat ini smartphone OnePlus baru memasarkan smartphone perdananya OnePlus One ke Indonesia, namun sebenarnya perusahaan ini sudah membuat generasi berikutnya dari OnePlus One yang disebut dengan OnePlus Two. Ada perbedaan mendasar yang diberikan oleh OnePlus pada OnePlus Two bila dibanding dengan OnePlus One, yakni untuk sistem operasinya. OS yang digunakan pada OnePlus Two merupakan pengembangan dari OS Android yang sengaja dibuat sendiri oleh produsen ini dan diberi nama Oxygen OS. Kehadiran smartphone generasi kedua dari OnePlus One itu tentunya sangat layak ditunggu oleh penggemar gadget di Indonesia, oleh sebab itu semoga saja OnePlus dapat segera memasarkan smartphone OnePlus Two ke Indonesia.

Smartphone OnePlus yang dipasarkan saat hanya satu varian saja namun smartphone ini memiliki spesifikasi yang tergolong sangat tangguh untuk ukuran smartphone kelas menengah. Jadi, bila anda memiliki smartphone OnePlus One yang tersedia dalam dua tipe kapasitas memori internal ini maka pastikan budget yang anda miliki cukup untuk membeli smartphone idaman anda tersebut.

Hp OnePlus One dirilis dengan harga yang relatif terjangkau untuk kalangan menengah, namun yang istimewa dari segi spesifikasi, smartphone tersebut tergolong memiliki spesifikasi yang mumpuni, mulai dari sektor layar yang sudah Full HD lengkap dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3, sektor dapur pacu yang sudah dilengkapi RAM berukuran 3 GB hingga konektifitas yang sudah dilengkapi dengan teknologi yang mendukung jaringan 4G/LTE Belum lagi sektor dual kamera yang dilengkapi dengan resolusi tajam masing-masing 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Segala keunggulan tersebut tentu saja sangat dapat memanjakan para penggunanya.

Advertisements