time 10 months yang lalu di topik #Kesehatan

Cara Mengobati Diabetes Dengan Kunyit

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Kunyit – Diabetes melitus merupakan penyakit metabolik yang menggangu kadar gula dalam darah. Hal ini bisa disebabkan oleh karena kurangnya produksi hormon insulin. Kunyit dikenal dengan sifat kuratif yang menakjubkan untuk mengobati diabetes. Sifat antioksidan, sifat antimikroba dan anti-glikemik pada kunyit terkait dengan senyawa kurkumin yang dapat membantu mengatur produksi hormon insulin  dalam tubuh mengontrol dan menyeimbangkan gula darah dan trigliresida. Kunyit dapat mengatasi diabetes dengan cara:


Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Kunyit

cara mengobati diabetes dengan kunyit

  1. Kunyit dapat Meningkatkan kesehatan tubuh

Zat antioksidan da senyawa fitonutrien dalam kunyi dapat membantu dalam pengobatan berbagai macam penyakit. Dengan demikina kunyit akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya akan mencegah berbagai masalah kesehatan.

Advertisements
  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kunyit yang memiliki sifat antioksidan, anti mikroba, anti inflamasi, dan anti glikemik akan membantu melawan dan mencegah penyakit diabetes dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Advertisements
  1. Kunyit Obat diabetes karena dapat Mengatur kadar insulin

cara mengobati diabetes secara alami pakai kunyit

Organ pankreas yang bertugas memproduksi insulin dalam tubuh. Zat anti glikemik dalam kunyit akan membantu untuk mempertahankan fungsi pankreas tersebut. Dengan demikian dapat membantu pengobatan diabetes secara efektif

  1. Mencegah dan mengurangi lemak tubuh

Curcumin dalam kunyit akan membantu mengontrol trigliserida dan kadar kolesterol dalam darah, menyeimbangkan kadar gula darah dan memperbaiki pencernaan. Menghilangkan dan mencegah terjadinya akumulasi lemak sehingga terbebas dari masalah obesitas. Obesitas adalah salah satu fakro penyebab diabetes.

  1. Mencegah infeksi peradangan

Sifat anti virus, anti bakteri dan antibiotik pada kunyi akan membantu mengobati dan mencegah berbagai macam infeksi sebagai akibat dari penyakit diabetes.

Advertisements
Baca Juga  Makanan Untuk Penderita Diabetes