time 1 month yang lalu di topik #Dunia Binatang

Menjaga Kesehatan Marmut Dengan Memotong Kukunya

Menjaga Kesehatan Marmut Dengan Memotong Kukunya – Bisa memiliki dan merawat hewan yang menggemaskan serta lucu seperti kelinci atau marmut, nampaknya adalah salah satu hal yang lumayan sulit, kalau untuk memberi makan dan membersihkan kandangnya itu sudah hal biasa dan wajar seperti membersihkan hewan-hewan yang lainnya pula, tetapi marmut memiliki 4 jari pada kakinya depan dan belakang, apakah ini dibiarkan saja memanjang dan tidak dipotong, tentunya tidak boleh dibiarkan, kuku marmutpun juga harus dirawat, Anda sudah membeli dan merawatnya, berarti sudah siap untuk menjaga kebersihan marmut pula bukan? Tahukah Anda? Jika kaki marmut ini mempunyai sedikit jurus yang berbahaya, kaki marmut bisa menembus semua benda, bahkan termasuk tangan manuisa bisa tergores apabila terkena kuku marmut, maka dari itulah kuku marmut itu harusah ruitn dipotong setiap kalinya saat mulai memanjang.


Namun sebenarnya tidak semua marmut memiliki kuku, dan tidak semua marmut tentunya yang sempurna, hanya saja penting ataupun tidak penting, tentunya ini sudah akan menjadi tips dan keseharian Anda saat merawat hewan seperti marmut ini. Agar membuat marmut sehat dan terawat, bukan hanya diberikan makan saja, atau membersihakan kandang dan diberikan sayur serta buah-buahan yang segar, memotong kuku marmut juga kebiasaan sehat yang harus diterapkan pada hewan yang menggemaskan ini, wah? Ternyata marmut juga mempunyai perawatan yang tak kalah juga dengan manusia, dan agar Anda tidak mulai kebingungan harus seperti apa dan bagaimana caranya untuk memotong kuku marmut dengan baik, berikut yang sudah sengaja penulis bagikan tipsnya untuk Anda yakni tentang Menjaga Kesehatan Marmut Dengan Memotong Kukunya

Advertisements

Tips Menjaga Kesehatan Marmut Dengan Memotong Kukunya

memotong kuku marmut

  1. Pangkulah marmut Anda, lau terpakan cara ini. Hadapkan marmut Anda keatas atau kesamping, beri makan terlebih dahulu agar sedikit bisa lebih jinak dan nurut, lalu potonglah bagian kuku yang panjang.
  2. Marmut adalah hewan yang lincah, dan agar Anda tidak kebingungan saat akan memotong kukunya, maka sebaiknya, peganglah perut marmut agar marmut tidak banyak bergerak saat akan dipotong kukunya.
  3. Untuk memotong kuku marmut, cukup gunakan pemotong kuku biasa yang dipakai oleh manusia.
  4. Hendaknya jangan memotong kuku marmut terlalu dalam sampai ke dagingnya, ini akan menimbulkan luka dan berdarah, tentunya hal ini akan membuat marmut tidak nyaman ketika bergerak, potong secukupnya saja, namun apabila pemilik tidak sengaja sudah megenai dagingnya, berikanlah tepung sedikit dan oleskan didalam bagian yang terluka.

Ternyata bukan makan dan kandangnya saja yang harus dirawat, kukupun ternyata harus rutin dibersihkan setiap sebulan sekali, itulah sekedar informasi kali ini tentang Menjaga Kesehatan Marmut Dengan Memotong Kukunya, semoga artikel kali bermanfaat.

Advertisements
Advertisements